DPRD Asahan Gelar Paripurna Anggota Pengganti Antar Waktu Periode 2019-2024 

Bupati Asahan, Surya saat memberikan ucapan selamat kepada anggota DPRD PAW, Jansen Hisar Hutasoit.

Asahan, Lintangnews.com | Ketua DPRD Kabupaten Asahan, Baharuddin Harahap memimpin rapat paripurna pengucapan sumpah/janji Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD masa jabatan tahun 2019-2024 di Aula Rambate Rata Raya Sekretariat DPRD setempat, Jumat (11/12/2020).

Baharuddin menyampaikan, DPRD Asahan telah menerima Surat Keputusan (SJ) Gubernur Sumatera Utara Nomor : 188.44/595/KPTS/2020 tanggal 26 November 2020 tentang peresmian pemberhentian dan pengangkatan pengganti antar waktu anggota dewan Perwakilan Rakyat Daerah Asahan atas nama dan Jansen Hisar Hutasoit

Lalu SK Gubsu Nomor : 188.44/600/KPTS/2020 tanggal 30 November 2020 tentang peresmian pemberhentian dan pengangkatan pengganti antar waktu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Asahan atas nama Ahmad Zulhanuddin.

“Kami berharap dengan telah resminya saudara menjadi Anggota DPRD Asahan akan memberi semangat baru dan kekuatan bagi DPRD Asahan dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi DPRD,” ucap Baharuddin.

Sementara Bupati, Surya, mengucapkan selamat kepada Jansen Hisar Hutasoit dan Ahmad Zulhanuddin yang baru dilantik sebagai PAW Anggota DPRD Asahan. Keduanya menggantikan Winarni Supraningsih yang telah meninggal dunia pada tanggal 3 September 2020 dan Hendri Siregar mengundurkan diri dikarenakan mendaftarkan diri sebagai Calon Wakil Bupati Asahan.

Surya mengatakan, pelantikan PAW ini bukanlah sekedar hanya melengkapi jumlah anggota dewan. akan tetapi muaranya bagaimana agar jalannya roda Pemerintahan di Asahan dapat berlangsung.

“Sebagaimana yang kita harapkan bersama, sejalan dengan adanya fungsi pengawasan dari lembaga legislatif yang terhormat ini,” ujar Bupati.

Diketahui, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kisaran Ulina Marbun mengambil  sumpah/janji PAW Anggota DPRD Asahan masa jabatan tahun 2019-2024. (Heru)