DPRD Tebingtinggi Minta Pasar Malam di Lapangan Merdeka Ditutup

Kegiatan Pasar Malam di Lapangan Merdeka Tebingtinggi.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Dianggap lebih merugikan masyarakat dan kegiatan Pemko Tebingtinggi, pihak DPRD minta Pasar Malam di Lapangan Merdeka Jalan Sutomo segera ditutup.

Hal ini ditegaskan Anggota DPRD Tebingtinggi, Samsul Bahri, Senin (17/9/2018) di ruang kerjanya di Jalan Sutomo, Kota setempat.

Bahkan ditegaskan pria yang akrab dipanggil Bung Ujang ini, lebih banyak ruginya kegiatan Pasar Malam itu seperti, kegiatan Pemko dan masyarakat terganggu, terkhusus anak-anak sekolah yang memanfaatkan Lapangan Merdeka menjadi sarana olah raga.

Anggota DPRD Tebingtinggi, Samsul Bahri.

“Parahnya lagi, kegiatan keagamaan dan upacara terpaksa dipindahkan jauh dari inti kota. Jelas hal ini tidak bisa diterima dan meminta Pemko Tebingtinggi segera menutup kegiatan Pasar Malam itu,” paparnya.

Dirinya juga isu adanya upeti mahal hingga menembus angka ratusan juta rupiah untuk meloloskan ijin kegiatan Pasar Malam, padahal ijin resmi tidak ada dikeluarkan oleh instansi terkait.

“Kita akan usut secepatnya. Karena tahun ke tahun tidak ada Pendapatan Asli Daerah (PAD) meningkat dari ijin Pasar Malam. Justru kesembrautan dan kebisingan yang terlihat,” tandas Ujang. (purba)