Dua Bulan Tak Gajian, Pegawai PDPHJ Siantar Menjerit, Ini Kata Direkturnya

foto ilustrasi.(int/LN)

Siantar, Lintangnews.com | Sejumlah pegawai Perusahaan Daerah Pasar Horas Jaya (PDPHJ) menjerit. Pasalnya, sampai saat ini mereka belum menerima gaji.

“Secara keseluruhan, 1 bulan lah belum menerima gaji. Tetapi kalau kami 2 bulan lah per tanggal 25 kemarin belum menerima gaji pegawai Kristen yang berstatus pegawai tetap dan pejabat struktural,” ungkap salah seorang pegawai perempuan PDPHJ inisial R yang minta namanya dirahasiakan, Rabu (26/6/2019).

Perempuan bertubuh tinggi ini mengaku kalau persoalan di PDPHJ cukup kompleks. “Selaku pegawai di dalam, saya lihat kompleks kali persoalan disitu bang, belum lagi Dewan Direksi PDPHJ kurang kompak,” ujarnya.

Dijelaskannya, lebih 100 hari kerja, sejauh ini belum ada terobosan yang luar biasa semenjak jajaran Direksi dilantik.

Untuk mengatasi persoalan keuangan di PDPHJ, ia berharap jajaran Direksi mengajak pegawai mencari solusi dari persoalan yang ada.

“Ayo kita turun ke bawah melihat langsung sebenarnya dan bagaimana mitra kita pedagang, serta harapan mereka. Bagaimana penataan dan zonasi, karena efeknya ke kontribusi, yang berimbas ke pemasukan kas PDPHJ,” urainya.

Ditambahkannya, di tengah gaji yang belum jelas datangnya, muncul kebijakan dari Direksi PDPHJ dengan melakukan assesment (rekrutment atau seleksi).

“Di saat sulit begini, ada lagi assesment untuk diangkat 100 persen semua pejabat struktural dan fungsional. Lalu pegawai harus dibebani lagi pengurusan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dan bersih narkoba, supaya diujikan kembali sekaligus mengisi jabatan yang kosong. Mengurus itu kan semua pakai uang bang,” keluh R.

Sambungnya, belum usai persoalan yang ada, dirinya pastikan beban perusahaan akan bertambah dengan telah dilantiknya Badan Pengawas PDPHJ

“Belum lagi nanti Badan Pengawas yang baru dilantik, itu kan harus dipikirkan gajinya” tutup perempuan berkulit putih ini.

Menanggapi hal ini, Dirut PD PHJ Bambang K Wahono melalui Direktur Keuangan Toga Sehat Sihite saat dikonfirmasi soal keluhan pegawai PD PHJ yang 2 bulan belum gajian membantah hal tersebut. “Sudah gajian tanggal 25 Juni,” ujarnya. (Elisbet)