Dua Pegawai Positif Covid-19, Satu Puskesmas di Siantar Ditutup

Kadis Kesehatan Pemko Siantar, Ronald Saragih.

Siantar, Lintangnews.com | Penambahan kasus positif terkonfirmasi Covid-19 atau Virus Corona di Kota Siantar disebut masih terus meningkat. Kali ini, 2 orang pegawai Puskesmas Kartini, Jalan Dahlia, Kecamatan Siantar Barat dinyatakan positif.

IKLAN

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Pemko Siantar, Ronald Saragih saat dikonfirmasi mengakui hal tersebut. Saat ini keduanya sedang dirawat di Rumah Sakit (RS) Rujukan Covid-19.

“Iya benar ada 2 orang pegawai Puskesmas telah positif Covid-19 berdasarkan uji swab bebeberapa hari lalu. Saat ini dirawat di Medan dan satunya di Siantar. Sudah 3 hari dirawat di RS usai hasilnya keluar,” ucap Ronald, Kamis (9/7/2020).

Pihaknya telah menutup sementara Puskesmas Kartini. Hal itu untuk menekan penyebaran Covid-19 di Puskesmas tersebut.

“Untuk sementara waktu, Puskesmas kita tutup agar tidak menjadi klaster baru penyebaran Covid-19, karena banyak masyarakat yang berkunjung kesana,” tutur Ronald.

Terkait pasien positif, sambung Ronald tidak memiliki riwayat berpergian ke luar daerah. Oleh karena itu dia meminta masyarakat tetap menjaga kesehatan dengan menerapkan protokoler kesehatan.

“Tidak ada kemana-mana pasien itu. Karena bekerja terus. Saat ini masih melakukan pendalaman apakah yang bersangkutan terpapar saat berdinas atau di luar pekerjaan,” tandasnya. (Lisbet)

IKLAN