Dua Rumah dan Warung Rusak Akibat Puting Beliung di Karang Anyar

Kerusakan rumah warga akibat angin puting beliung di Desa Karang Anyar.

Deliserdang, Lintangnews.com | Hujan yang turun disertai angin kencang sekira pukul 11.30 WIB, Rabu (27/3/2019) merusak 2 unit rumah dan 1 warung di Desa Karang Anyar, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deliserdang.

Informasi yang dihimpun, angin kencang (puting beliung) tiba-tiba muncul dari arah barat desa, langsung menerjang 2 unit rumah dan sebuah warung yang mengakibatkan atap seng rumah terbang.

Akibat puting beliung itu rumah milik Bobi Susandi (28) warga Dusun VII A, bagian atap seng bagian dapur rusak berat. Sedangkan rumah milik Suparno (60) warga Dusun VII A rusak berat bagian kamar tidur.

Kondisi bagian seng rumah warga yang rusak akibat angin puting beliung.

Sementara itu warung kosong milik Gandik (42) warga Dusun I Barat atapnya rusak berat. Beruntung kejadian puting beliung itu tidak menimbulkan korban jiwa. Ini dikarenakan saat kejadian, para penghuninya lagi bekerja di luar sebagai buruh.

Atas kejadian puting beliung itu, Kepala Desa (Kades) Karang Anyar, Sugeng serta pihak Polsek Beringin dipimpin Kanit Reskrim dan Babinsa turun langsung ke lokasi kejadian, untuk mendata korban.

Sugeng secara spontan memerintahkan Kepala Dusun (Kadus) untuk segera memperbaiki rumah warga yang tertimpa musibah, dengan mengganti bahan yang rusak akibat puting beliung.(idris).