Empat Kali Loket Online Pembayaran Air PDAM Tirtauli Disatroni Maling

Loket online pembayaran air minum milik PDAM Tirtauli Siantar.

Siantar, Lintangnews.com | Loket online pembayaran air milik PDAM Tirtauli Kota Siantar di Jalan Raya, Kelurahan Timbang Galung, Kecamatan Siantar Barat kembali dibobol maling, Senin (15/10/2018).

Salah seorang warga tidak jauh dari lokasi mengatakan, jika lokasi itu sering itu kemalingan. “Lihat sajalah bang, pagarnya habis diambil maling,” ujarnya.

Ketika dikonfirmasi melalui telepon seluler, Direktur Teknik PDAM Tirtauli, Paruhum Siregar mengaku, baru mengetahui hal itu.

“Baru tau saya loket online pembayaran air minum milik PDAM Tirtauli kemalingan, Pak Irwan Lubis Humas PDAM saja tanya ya,” paparnya.

Humas PDAM Tirtauli, Irwan Lubis.

Terpisah, kejadian itu dibenarkan Irwan Lubis saat ditemui di Kantor Pusat PDAM Tirtauli, Jalan Porsea, Kelurahan Teladan, Kecamatan Siantar Barat.

“Kejadian itu sudah 4 kali. Ini lah yang keempat kalinya. Kami menduga pelakunya tidak jauh jauh nya dari lokasi kantor itu,” sebutnya.

Menurutnya, yang hilang adalah mesin genset dan printer. “Kita tidak melaporkannya, karena prosesnya dipanggil-panggil,” ujarnya.

Meski sudah 4 kali mengalami kemalingan, Irwan mengatakan, loket itu tidak perlu dijaga, karena jam kerjanya mulai pagi sampai siang hari.

“Itu kan hanya loket, jadi gak perlu dijaga. karena jam kerjanya mulai pukul 08.00-13.00 WIB. Jadi yang perlu dijaga Kantor Pusat Jalan Porsea, Kecamatan Siantar Barat dan Kantor Cabang di Simarimbun, Simpang Panei,” pungkasnya. (irfan)