Festival Marhaban Piala Ibu Wali Kota Siantar Meriahkan Bulan Muharram

Siantar, Lintangnews.com | Untuk memperkokoh ukhuwah sesama kaum muslimin Kota Siantar dan meriahkan bulan Muharram ditahun baru Islam 1440 Hijriyah, Ibu Wali Kota, Syahputri Hefriansyah menggelar vestifal marhaban dan mebuka acara di pelataran Parkir Pariwisata, Jalan Merdeka, Selasa (9/10/2018).

“Festival marhaban yang dilaksanakan selama 2 hari itu dalam rangka memeriahkan tahun baru Islam 1 Muharram 1440 H. Kegiatan itu diikuti ibu-ibu perwiritan dan majelis ta’lim di Siantar. Sebanyak 20 grup ikut meriahkan festival  ini,” ungkap Ketua Panitia, Yustina Budi Utari dalam laporannya.

Syahputri Hefriansyah yang juga Ketua TP-PKK Siantar dalam sambutannya mengatakan, acara ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H dan sebagai syiar agama, serta memperkokoh tali silaturahmi.

“Harapan saya untuk tahun-tahun kedepannya agar kegitan seperti ini bisa tetap dilaksanakan. Juga dapat membuat perlombaan lain yang berhubungan dengan syiar agama,” kata Syahputri sebelum memukul tipak tanda dimulainya festival.

Sementara itu, Wali Kota Hefriansyah mengatakan, atas nama Pemko Siantar pihaknya mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan itu. “Mari kita lestarikan dan mengenalkan lebih jauh marhaban di tengah masyarakat,” kata Hefriansyah.

Dirinya berharap, even ini dapat dijadikan sebagai ajang silaturahmi pemerintah dengan masyarakat. “Dengan begitu Insya Allah masyarakat akan mendukung program-program Pemko Siantar, agar kota ini semakin mantap, maju dan jaya, pungkas Wali Kota.

Dalam kegiatan itu tampak hadir Kakan Kemenag, HM Hasbih, MH, Ketua MUI, M Ali Lubis, para pengurus PKK Kota, Kecamatan dan Kelurahan, Staf Ahli, Asisten, beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta Camat. (rel)