Festival Seni Nasyid 2019 di Asahan Ditutup, Ini Juaranya 

Foto bersama dengan para pemenang Festival Seni Nasyid Tahun 2019 Kabupaten Asahan.

Asahan, Lintangnews.com | Festival Seni Nasyid tahun 2019 yang diselenggarakan Pemkab Asahan, Kecamatan Tanjungbalai dan Teluk Dalam berhasil keluar sebagai juara I.

Diketahui sebanyak 49 grup yang turut di festival itu dari 25 Kecamatan di Kabupaten Asahan dengan 24  grup putra dan 25 grup putri bersaing untuk mendapatkan juara. Akhirnya kafilah nasyid putra Kecamatan Tanjungbalai dan nasyid putri Kecamatan Teluk Dalam keluar sebagai juara I, Sabtu (30/3/2019) malam.

Selanjutnya  juara II putra berasal dari Kecamatan Kisaran Timur, juara III Kecamatan Kisaran Barat, juara harapan I, Kecamatan Tinggi Raja, juara harapan II, Kecamatan Buntu Pane dan juara harapan III Kecamatan Simpang Empat.

Untuk kafilah nasyid putri, juara II diraih Kecamatan Air Joman, juara III Kecamatan Kisaran Barat, juara harapan I, Kecamatan Tinggi Raja, juara harapan II Kecamatan Tanjungbalai dan juara harapan III Kecamatan Kisaran Timur.

Sedangkan untuk kategori instrumen terbaik putra disabet oleh kafilah Kecamatan Kisaran Timur dan putri dari Kecamatan Kisaran Barat.

Untuk busana terbaik putra diraih kafilah Kecamatan Aek Kuasa dan putri diraih Kecamatan Meranti. Selanjutnya untuk vokalis terbaik putra dari Kecamatan Tanjung Balai atas nama M Yunus Nasution dan putri dari Kecamatan Teluk Dalam Nurhakiki Marpaung.

“Kemarin, pelaksanaan Festival Seni Nasyid telah selesai dan para juara diumumkan. Diharapkan yang menang terus berlatih begitu juga yang kalah,” sebut Kadis Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Pemkab Asahan, Rahmat Hidayat Siregar, Minggu (31/3/2019) di Kisaran.

Hidayat menegaskan, grup nasyid yang menjadi juara, baik putra maupun putri tidak mutlak menjadi duta Kabupaten Asahan untuk mengikuti Festival Seni Nasyid tingkat Provinsi.

Karena akan adakan seleksi dan pemusatan latihan untuk mencari personil yang lebih baik, sehingga menghasilkan grup nasyid yang baik atas nama Kabupaten Asahan.

Bupati diwakili Sekdakab, Taufik Zainal Abidin menutup secara resmi pelaksanaan Festival Seni Nasyid Tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2019 yang disaksikan Ketua MUI, Ketua Imtaq, Ketua FKUB, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan para Camat. (heru)