Forkopimda Asahan Ikuti Upacara HUT Kemerdekaan Indonesia ke 76 Secara Virtual   

Upacara peringatan HUT Kemerdekaan Indonesia ke 76 yang dilakukan secara virtual di Aula Melati Kantor Bupati Asahan.

Asahan, Lintangnews.com | Pemkab Asahan menggelar upacara Detik-Detik Proklamasi dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 76 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) secara virtual di Aula Melati Kantor Bupati Asahan yang terhubung langsung ke Istana Merdeka Jakarta, Selasa (17/8/2021).

Pada peringatan upacara itu yang menjadi Inspektur Upacara (Irup) adalah Presiden Indonesia, Joko Widodo, sebagai Komandan Upacara Kolonel Pnb Putu Sucahyadi, sebagai Komanda Kompi Paskibraka, Kapten Inf Suryadi Nataatmaja. Ada pun yang bertindak sebagai Perwira Upacara Brigadir Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya.

Tim Paskibraka yang akan mengibarkan Bendera Merah Putih yang disebut Tim Indonesia Tangguh yakni Ardelia Muthia Zahwa terpilih menjadi pembawa bendera Merah Putih perwakilan Provinsi Sumatera Utara asal SMA Harapan I Medan.

Di upacara peringatan HUT Kemerdekaan itu, Ketua DPR RI, Puan Maharani membacakan teks Proklamasi.

Selesai mengikuti upacara secara virtual, Bupati Asahan, Surya meminta masyarakat dalam mengikuti Detik-Detik Proklamasi di masa pandemi Covid-19 ini agar menerapkan protokol kesehatan (prokes).

“Saya yakin seluruh masyarakat Asahan tertib dalam mengikuti upacara HUT Kemerdekaan Indonesia secara virtual,” ujar Surya.

Dia juga mengatakan, apa yang menjadi tema dalam HUT pada tahun ini yaitu Indonesia tangguh Indonesia tumbuh dapat tercapai di Asahan.

Tampak hadir dalam upacara itu, Wakil Bupati Asahan, Ketua DPRD, Kajari Asahan, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kisaran, Ketua Pengadilan Agama Kisaran, Danyon 126/KC, mewakili Dandim 0208/Asahan, mewakili Danlanal Tanjung Balai Asahan, mewakili Kapolres Asahan, Sekretaris Daerah (Sekda), Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Ketua TP PKK Kabupaten Asahan dan tamu undangan lainnya. (Heru)