Gerakan Pantai Labu Bersedekah Kembali Lakukan Giat Mulia 

Pemberian santunan kepada anak yatim.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Komunitas Kreatif Gerakan Pantai Labu (Gerpala) Bersedekah kembali melakukan aksi penyantunan terhadap anak yatim.

Ini termasuk berbagi dengan guru mengaji Alquran, dan menyalurkan mushaf Alquran bertema ‘Rayakan Merdekamu dengan Sedekah’ dipusatkan di Masjid Alhasanatul Badariyah, Desa Kelambir, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang, Selasa (17/8/2021).

Inisiator Gerpala Bersedekah Amirul Khair mengatakan, penyantunan terhadap anak yatim dan berbagi dengan guru mengaji merupakan program sepanjang bulan Muharam 1443 Hijriah dengan target 100 anak yatim dilakukan secara bertahap dan berpindah dari satu desa ke desa lain.

“Ini program kita selama bulan Muharam. Kita targetkan 100 orang anak yatim tersantuni selama bulan Muharam dan setahun kedepan ditargetkan semua anak yatim di pesisir Pantai Labu sudah merasakan kepedulian ini,” ucapnya.

Santunan diberikan kepada 14 anak yatim dan turut berbagi dengan 3 guru mengaji Alquran serta mushaf Alquran, serta kitab Iqro infak dari sejumlah dermawan yang turut mendukung program itu.

Sebelumnya terang Amirul Khair, program sepanjang bulan muharam sudah diawali tepat 1 Muharam 1443 Hijriah kemarin dengan menyantuni 20 anak yatim serta berbagi dengan 2 guru mengaji Alquran di Desa Denailama.

“Insya Allah, tepat 10 Muharam 1443 Hijriah bertepatan dengan Puasa Asyura, penyantunan serupa akan kembali dilakukan,” terangnya.

Kepala Desa (Kades) Kelambir, Syahrial mengapresiasi Gerakan Pantai Labu Bersedekah yang dinilai sangat baik dalam menumbuhkan kepedulian terlebih terhadap anak yatim. Apalagi turut pula dirangkai dengan berbagi terhadap guru mengaji Alquran serta bantuan infak mushaf Alquran juga kitab Iqro.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kepedulian berbagi ini. Semoga Pantai Labu secara keseluruhan menjadi lebih berkah,” ucapnya.

Apresiasi serupa juga dilontarkan Ketua Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Pantai Labu, Mariadi yang menilai, gerakan kepedulian yang terus aktif bergulir dilakukan memberikan inspirasi sangat baik untuk menumbuhkan kepedulian dari gerakan-gerakan kecil.

“Menurut saya bukan besarnya program yang dilakukan, tetapi harus berangkat dari sebuah gerakan kecil secara berkesinambungan untuk menjadi besar. Terlebih bisa mengajak orang lain untuk melakukan hal serupa,” tandasnya.

Penyantunan itu turut dihadiri Bendahara BKM Alhasanatul, Badriyah Munawar dan sejumlah tokoh agama Desa setempat. (Idris)