Pemko Tebingtinggi Sebut Data Perusahaan Belum ada PHK Terdampak Covid-19

Wali Kota Tebingtinggi, Umar Zunaidi Hasibuan.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Pandemi Covid-19 yang belum usai dan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di tanah air tentu sedikit tidaknya berpengaruh terhadap aktivitas perekonomian.

Pemko Tebingtinggi melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) telah melakukan pendataan tenaga kerja yang terdampak Covid-19 dengan 15 perusahaan yang sudah didata.

Wali Kota, Umar Zunaidi Hasibuan menjelaskan, maksud pendataan tenaga kerja di beberapa perusahaan di Tebingtinggi, Rabu (18/8/2021).

“Pemko Tebingtinggi telah melakukan pendataan ke beberapa perusahaan untuk melihat apakah ada tenaga kerja yang dirumahkan atau di Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) karena penerapan PPKM ,” sebutnya.

Dari 15 perusahaan yang didata, tidak ada satupun perusahaan yang memberhentikan tenaga kerjanya. “Ini patut kita apresiasi karena perusahaan terus berupaya untuk tidak mengambil langkah PHK ke karyawannya dimasa pandemi Covid-19,” ucap Wali Kota.

Pendataan tenaga kerja ini akan terus dilanjutkan secara bertahap agar Pemko Tebingtinggi bisa mengambil langkah tepat untuk antisipasi penurunan sektor ekonomi akibat pandemi Covid-19.

“PPKM merupakan langkah yang harus diambil untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, tetapi sektor ekonomi juga sangat penting untuk diperhatikan. Untuk itu Pemko Tebingtinggi akan melanjutkan pendataan ke perusahaan lain, melihat kondisi ekonomi secara lebih detail agar kita bisa membentuk kebijakan yang tepat dan sesuai dengan kondisi di Tebingtinggi di masa pandemi ini,” tutupnya.

Diketahui ada 15 perusahaan yang telah dilakukan pendataan antara lain, PT Batanghari Tebing Pratama, Kopi Dolok Cabang Ramayana, PT ADEI CRI, PT Bank Sumut Cabang Tebingtinggi, KSP CU Makmur Bersama, PT Darmasindo Intikaret, House of Beauty Rina, Pondok Bakso Mataram, Hotel Amanda Tebingtinggi, STIE Bina Karya, KSP CU Mandiri, Ramayana Tebingtinggi, PT Jco Donut & Coffe, KFC Box Tebingtinggi dan RS Chevani. (Purba)