FPBR Bilah Hilir Bongkar Rumah Nurlela, Ternyata Ini Tujuannya

Kegiatan bedah rumah yang dilaksanakan FPBR Bilah Hilir.

Labuhanbatu, Lintangnews.com | Forum Peduli Bedah Rumah (FPBR) Kecamatan Bilah Hilir Labuhanbatu meliputi Camat, Kapolsek, Danramil dan Perwabih memulai bakti sosial dengan membongkar rumah Nurlela di Lingkungan Kampung Nelayan Negeri Lama, Kabupaten Labuhanbatu, Jumat (1/2/2019).

Program FPBR Bilah Hilir itu adalah membedah rumah warga yang tidak mampu. Sementara sumber dana dari perusahaan dan para donatur serta pemerhati FPBR yang mempunyai niat ikhlas untuk membantu warga yang rumahnya tidak layak huni serta miskin.

Camat Bilah Hilir, Bangun Siregar menuturkan, FPBR adalah sebuah organisasi yang dibentuk Forkopinka bersama Perwabih beberapa waktu lalu, dengan tujuan bakti sosial khususnya rumah warga miskin yang tidak layak huni.

“Insya Allah peletakan batu pertama kita harapkan hadir Bupati Labuhanbatu, Kapolres dan Dandim 0209/LB pada Minggu (3/2/2019). Seluruh pengurus FPBR, personil Polsek, Koramil, staf Kantor Camat, Lurah Negeri Lama dan Kepala Lingkungan (Kepling) ikut hari ini bergotong royong,” paparnya.

Bangun menambahkan, pihaknya sudah mempunyai buku rekening dengan Nomor.21402040053096 Forum Peduli Bedah Rumah Kecamatan Bilah Hilir.

“Kalau ada yang menyumbang, maka kita kumpulkan di rekening bank. Walaupun bentuk jenis barang, kita minta bon faktur toko,” terang Bangun .

Kapolsek Bilah Hilir, AKP Eri Prasetyo dan Danramil 09/Negeri Lama menyampaikan, program ini akan dilanjutkan sampai ke seluruh Desa di Bilah Hilir.

Menurut AKP Eri, partisipasi seluruh pimpinan perusahaan dan para donatur yang terlibat bakti sosial ini menjadikan sebuah rasa peduli pada orang-orang yang tidak mampu dan miskin.

“FPBR ini akan bekerja semaksimal mungkin dalam tugas dan tanggungjawab masing-masing dan tetap koordinasi. Program pertama ini akan kita selesaikan selama 25 hari,” jelas AKP Eri. (sofyan)