Fraksi Nasdem : Kehadiran SMA Negeri di 2 Kecamatan Ini Diharapkan Terwujud

Anggota DPRD Siantar, Frans Herbet Siahaan.

Siantar, Lintangnews.com | Dalam meningkatkan pemerataan kuantitas dan kualitas tenaga pendidik dan sarana prasarana pendidikan yang belum berkeadilan menuai sorotan.

Terkait hal itu, Fraksi Nasdem DPRD Kota Siantar memandang perlu adanya Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri di Kecamatan Siantar Timur dan Kecamatan Siantar Marimbun.

Hal ini tertuang dalam pemandangan umum Fraksi Nasdem atas pengantar nota keuangan Wali Kota terhadap Ranperda tentang APBD Tahun Anggaran (TA) 2019 yang disampaikan pada paripurna ke VII, Jumat (26/10/2018).

Terpisah, Ketua Fraksi Nasdem, Frans Herbert Siahaan saat dikonfirmasi menyampaikan, Kecamatan Siantar Marihat dan Siantar Marimbun sampai saat ini belum memiliki SMA Negeri.

“Hak setiap warga negara untuk mendapat pendidikan. Dengan tidak adanya SMA Negeri di 2 Kecamatan tersebut, masyarakat cukup dirugikan. Bagaimana tidak, ketika tidak ada SMA Negeri di lokasi itu, mereka terpaksa mengeluarkan biaya lebih,” sebut anggota Komisi II DPRD Siantar ini.

Dipaparkannya, salah satu syarat masuk SMA Negeri adalah kedekatan domisili.

Ia menyarankan kepada Pemko Siantar agar dapat membangun sekolah SMA Negeri di 2 Kecamatan tersebut.

Sambungnya, perlu ada keseriusan agar Pemko Siantar melihat kebutuhan tersebut. “Pastinya seluruh masyarakat di 2 Kecamatan itu memimpikan adanya SMA Negeri dan kita akan dorong nantinya,” papar Frans Herbet. (elisbet)