Polsek Panai Hilir Tangkap Tahanan Kabur dari Rutan Labuhan Bilik

Rutan Labuhan Bilik.

Labuhanbatu, Lintangnews.com | Kabur dari Rumah Tahanan (Rutan) Labuhan Bilik, Kabupaten Labuhanbatu sekitar 6 bulan yang lalu, Muhammad Sukur (37) akhirnya berhasil diringkus kembali.

Sebelumnya, warga Lingkungan V, Kelurahan Sei Berombang, Kecamatan Panai Hilir, Kabupaten Labuhanbatu itu diamankan petugas Unit Reskrim Polsek Panai Hilir dengan kasus pencurian pemberatan (curat) di rumah milik Maryam (43) di Dusun II, Desa Sei Sanggul, Kecamatan yang sama pada Kamis (25/10/2018).

Awalnya, Maryam terbangun dari tidurnya sekira pukul 04.00 WIB. Ketika keluar dari kamar tidurnya, Maryam kaget melihat ada seorang pria di dalam rumahnya yang tidak dikenal. Sontak saja dirinya langsung berteriak meminta tolong dan waktu yang bersamaan pelaku kabur dari rumah tersebut.

Korban pun langsung melaporkan kejadian yang dialaminya ke Polsek Panai Hilir.

Menindaklanjuti laporan itu, Unit Reskrim melakukan penelusuran mencari keberadaan pelaku ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang identitasnya telah dikantongi petugas sesuai laporan Maryam.

Tidak jauh dari lokasi rumah korban, petugas dan masyarakat setempat berhasil mengamankan pelaku berserta beberapa barang bukti yang sempat digondol.

Dari tangan pelaku, petugas berhasil menyita beberapa barang bukti 2 buah alat pahat, 2 buah cincin emas, 1 buah kalung emas berikut mainannya dan 1 pasang anting emas.

Lalu petugas menginterogasi pelaku, yang akhirnya mengaku menjalankan aksinya bersama temannya berinisial EP dan kini masih dalam pencarian petugas.

Petugas pun curiga dengan raut wajah Sukur. Sebab 6 bulan yang lalu ada beberapa tahanan kabur dari Rutan Labuhan Bilik. Ini membuat petugas kembali menginterogasi Sukur dan ternyata benar dirinya salah satu tahanan yang kabur.

Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang kepada wartawan, Jumat (26/10/2018) membenarkan penangkapan pelaku curat di wilayah hukum Polsek Panai Hilir.

“Benar ada pelaku pencurian yang diamankan petugas dari Polsek Panai Hilir. Kini pelaku dan barang buktinya diamankan guna proses penyelidikan lebih lanjut,” papar Kapolres. (sofyan)