Perwabih Labuhanbatu dan Muspika Bentuk FPBR di Bilah Hilir

Perwabih Labuhanbatu dan Muspika saat foto bersama.

Labuhanbatu, Lintangnews.com | Sebagai upaya meringankan beban masyarakat yang kurang mampu, Forum Peduli Bedah Rumah (FPBR) terbentuk di Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, Jumat (26/10/2018).

Forum ini digagas oleh Muspika Bilah Hilir bersama Persatuan Wartawan Bilah Hilir (Perwabih) Kabupaten Labuhanbatu.

“Ide ini muncul saat tim Perwabih bersama Polsek Bilah Hilir menyambangi rumah seorang janda di Kampung Nelayan Negeri Lama, Nurlela yang kehidupannya memprihatinkan,” ucap Ketua Perwabih Labuhanbatu Fiktor Situmorang, usai acara Deklarasi Damai.

Sedangkan Camat Bilah Hilir, Bangun Siregar, mengharapkan kerjasama dari sejumlah Kepala Desa (Kades) dan Lurah, serta instansi yang hadir saat itu yakni, Kepala Puskesmas Negeri Lama dan Tanjung Haloban serta pengurus JPRMI Bilah Hilir.

Bangun menuturkan, tujuannya agar program itu berjalan baik serta dapat memperhatikan dan peduli dengan warga yang kurang mampu. Lanjutnya terbentuknya forum ini untuk kepentingan masyarakat. Sementara para donatur yang akan memberikan bantuannya dalam bentuk barang atau material.

“Forum ini kita bentuk untuk kemaslahatan umat, bukan kepentingan pribadi, golongan atau politik. Kita berikan nantinya tidak bentuk uang, tapi dibangun langsung,” ungkap Bangun.

Kapolsek Bilah Hilir, AKP Ery Prasetyo, mengatakan, tujuan forum itu murni untuk membantu warga kurang mampu, yang tidak memiliki sandaran hidup, khususnya jompo dan janda miskin.

“Tidak ada keuntungan di sini dan ini kerja sosial. Selain kesibukan kita terlebih jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif  (Pileg 2019),” kata Ery Prasetyo.

Danramil 09/Negerilama, Kapten Inf Sopyan Sukri diwakili Pelda Herdyanto juga berharap masyarakat Bilah Hilir dapat bekerjasama untuk menjalankannya program dimaksud.

“Mari sama-sama kita bantu mereka yang membutuhkan. Beramal itu tidak ada batasnya selagi masih ada nyawa kita . Seberapa pun itu, bantuannya dan ikhlas, Tuhan yang akan membalasnya,” ucap Herdianto. (sofyan)