Fraksi PDI-P DPRD Siantar: Hak Interpelasi agar Pemko Siantar Lebih Menguntungkan Rakyat

Suandi Apohman Sinaga selaku Ketua Fraksi PDI-Perjuangan, bersama rekan se Fraksinya yakni Ferry Sinamo dan Baren Alijoyo Purba.

Siantar, Lintangnews.com | Pengajuan hak interpelasi kembali dipandang positif dari sejumlah anggota DPRD Kota Siantar saat ditemui di kantornya, Selasa (14/1/2020).

Pengajuan hak tersebut disebut sebagai sebuah hak DPRD Siantar dalam pengawasan dan diatur oleh Undang-Undang (UU).

“Hanya saja, jangan ditakut-takutkan lah hak interpelasi itu. Hak interpelasi adalah hak yang diatur UU,” kata Suandi Apohman Sinaga selaku Ketua Fraksi PDI P, bersama rekan se Fraksinya yakni Ferry Sinamo dan Baren Alijoyo Purba, Selasa (14/1/2020).

Ia berpendapat, pengajuan hak interpelasi ini agar kedepan kinerja Pemko Siantar lebih baik dan lebih menguntungkan bagi kepentingan rakyat.

Ditambahkan Ferry Sinamo, siapa pun nantinya yang menjadi Wali Kota di Siantar ini akan menjadi barometer dengan memimpin sesuai aturan.

Menurutnya, usai diserahkan oleh anggota DPRD Siantar, hak interpelasi nantinya menjadi tugas pimpinan DPRD untuk menganalisa, apakah hal ini dimajukan atau tidak.

Terpisah, santer menjadi pembicaraan hangat di kantor DPRD Siantar, direncanakan Senin (20/1/2020) Badan Musyawarah (Banmus) akan digelar.

“Kita rencanakan Senin depan,” sebut salah seorang anggota DPRD Siantar. (Elisbet)