GANN Edukasi WBP Lapas Tanjungbalai Asahan Kanwil Kemenkumham Sumut

Para WBP Lapas Tanjungbalai Asahan saat mengikuti permainan.

Tanjungbalai, Lintangnews.com | Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN) Kota Tanjungbalai mengadakan giat di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Tanjungbalai Asahan, Selasa (9/8/2022).

Kegiatan kali ini bertujuan untuk mengedukasi Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) tentang bahaya penyalahgunaan narkotika.

Giat berlangsung secara meriah dengan konsep tanya jawab, drama tentang penyalahgunaan narkotika dan game-game seru lainnya.

WBP sangat antusias mengikuti giat ini dan merasa terhibur karena banyaknya keseruan dan hadiah-hadiah bagi peserta dari pihak GANN.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas), Muda Husni juga memberikan hadiah uang tunai kepada pemenang game.

“Saya menyambut baik kegiatan ini, karena GANN benar-benar tulus melakukan kegiatan sosial tanpa pamrih. Pihak GANN juga selalu ‘jemput bola’ untuk kegiatan ini. Karena tingkat kepedulian GANN yg begitu besar terhadap WBP,” ujar Muda.

Nova Sari Ginting selaku Ketua GANN Tanjungbalai mengatakan, ingin para korban penyalahgunaan narkotika hidup lebih baik dari sebelumnya, dengan mencarikan mereka lapangan pekerjaan sepulangnya dari Lapas nantinya.

“Saya juga berharap edukasi yang kami berikan bisa membuat para WBP menjadi pribadi yang lebih baik kedepannya,” pungkas Nova mengakhiri. (Yuna)