Perlombaan Tradisional Meriahkan HUT Kemerdekaan ke 77 Tahun di Lapas Binjai

Kegiataan perlombaan yang berlangsung di Lapas Binjai.

Binjai, Lintangnews.com | Dalam rangka memperingati Dirgahayu Republik Indonesia ke 77, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Binjai menyelenggarakan perlombaan tradisional yang diikuti perwakilan petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) setiap blok hunian.

Ada pun perlombaan yang dilaksanakan adalah bakiak dan egrang bertempat di Lapangan Upacara Lapas Binjai, Selasa (9/8/2022).

Untuk kegiatan bakiak, masing-masing tim terdiri dari 5 orang serentak bergerak untuk maju hingga ke finish.

Termasuk saat lomba egrang, pekikan semangat kepada peserta lomba dari masing-masing perwakilan.

Tampak antusias dari WBP Lapas Binjai mengikuti perlombaan tersebut. Tak pelak canda dan tawa hadir dalam momen kemerdekaan ini.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Binjai, Sahata Marlen Situngkir mengatakan, hal ini sangat penting dilakukan, karena sebagai sarana hiburan bagi para WBP.

“Walaupun di masa saat ini, pembinaan kepribadian dan kemandirian untuk WBP tetap dilaksanakan. Selain itu, momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 77 tahun yang bertemakan ‘Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat’ ini tetap bisa dinikmati WBP salah satunya mengikuti perlombaan tradisional ini,” ujar Sahata. (Humas/Purba)