Gapoktan Sri Abdi Tani Sidourip Salurkan Pinjaman PUAP

Gapoktan Sri Abdi Tani Sidourip menyalurkan dana PUAP.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Sri Abdi Tani Desa Sidourip, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang baru-baru ini menyalurkan pinjaman dana Pengembangan Usaha Agribisnis Pedesaan (PUAP) kepada para petani di Desa tersebut.

Penyaluran dana bertempat di aula kantor Desa setempat. Sebanyak 65 oran anggota Gapoktan mendapatkan dana PUAP untuk tahun tanam 2020 yang jumlah pinjamannya bervariasi.

Koordinator UPT Pertanian Kecamatan Beringin, Sahrudin berharap kepada para petani Desa Sidourip dapat menggunakan pinjaman PUAP sebaik-baiknya, agar pertanian sebagai mata pencaharian dapat berjalan dengan baik.

“Selain itu, apabila sudah panen nanti, ya kembalikan segera pinjaman itu agar dapat digunakan di tahun depannya,” ujar Sahrudin.

Kepala Desa (Kades) Sidourip, Sugiono mengucapkan terima kasih pada pengurus Gapoktan Sri Abdi Tani yang sudah 18 tahun tetap menyalurkan pinjaman pada para petani.

“Kami dari Pemerintahan Desa (Pemdes) berharap, pinjaman itu dapat digunakan sebaik-baiknya dan dikembalikan tepat waktu,” kata Sugiono.

Dalam kesempatan itu, Ketua Gapoktan, Surianto didampingi Sekretaris, Sukamseh memberikan langsung pinjaman dana PUAP tersebut.

Hadir pada kegiatan itu, KPL BPP, Subiantoro, Petugas Penyuluh Lapangan (PPL), Rahmadany Siregar, Jumiati, Babinsa, Serma Darwin Nasution dan Babhinkamtibmas, Aipda Miswar Hasibuan. (Idris)