Gelar Tabligh Akbar di Masjid Al-Jihad, 3 Pilar Ingatkan Ini Jelang Pilpres 

Kadis Kominfo Pemkab Asahan, Rahmad Hidayat Siregar saat memberikan tali asih kepada anak-anak yatim. 

Asahan, Lintangnews.com | Tiga pilar yaitu, Pemkab Asahan, Polres Asahan dan TNI gelar tabligh akbar di Masjid Al-Jihad Kisaran, Rabu (23/1/2019).

Kegiatan itu dihadiri Wakapolres Asahan, Kepala Dinas Kominfo, Kasdim 0208/AS dan Camat Kota Kisaran Timur.

Kegiatan tablig akbar dikomandoi Kapolres Asahan, AKBP Faisal itu menghadirkan Al-Ustadz dari Banda Aceh, Al-Ustadz Abu Naufal. Ini mendapat antusias dari masyarakat untuk mendengar ceramah Abu Naufal.

Ucapan terima kasih pun disampaikan Ketua BKM Masjid Al-Jihad Kisaran, Irsan Kumala atas digelarnya tabligh akbar yang dimotori oleh Polres Asahan.

“Kepada Polres Asahan dan Kapolres, kami ucapkan terima kasih telah memberikan bantuan 50 sak semen dan 2 kodi seng untuk pembangunan rumah nazir di masjid kami ini,” sebut Irsan.

Kepala Dinas Kominfo, Rahmad Hidayat Siregar saat membacakan pidato Bupati Taufan Gama Simatupang mengapresiasi penyelenggara yang telah berinisiatif menyelenggarakan kegiatan itu dan semoga mampu memberikan manfaat bagi  semua orang. Terutama bagi peningkatan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

“Kebutuhan kita terhadap hidayah merupakan kebutuhan yang paling mendasar. Hidayah merupakan karunia terbesar dari Allah SWT, beruntunglah kita yang telah mendapatkannya dan merugilah mereka yang tidak mendapatkannya,” ujar Hidayat.

Dia juga menuturkan, atas nama Pemkab Asahan menghimbau kepada masyarakat untuk mensukseskan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) pada tanggal 17 April 2019.

“Mari kita gunakan hak suara, hindari politik uang, serta jaga persatuan dan kesatuan,” ungkap Hidayat.

Di akhir acara, Polres Asahan diwakili Kabg Ops, Kompol Marluddin, bersama Pemkab Asahan dan TNI juga memberikan tali kasih kepada para kaum dhuafa dan anak-anak yatim. (heru)