Kapolres Batubara Ramah Tamah dengan Penerima PKH

Kapolres Batubara, AKBP Robin Simatupang (tengah) bersama Kadis Sosial, Camat Talawi, Kapolsek Labuhan Ruku dan Ketua Kelompok PKH.

Batubara, Lintangnews.com | Kapolres Batubara, AKBP Robin Simatupang melakukan ramah tamah kepada penerima Program Keluarga Harapan (PKH).

AKBP Robin mengingatkan, dana tersebut diberikan pemerintah kepada rakyat untuk meningkatkan kesejahteraan.

Ini disampaikan Kapolres di Kantor Camat Talawi, Rabu (23/1/2019) dalam rangka sosialisasi dan pemantapan penerima PKH.

Pada arahannya, Kapolres menyampaikan pesannya dengan bersenda gurau kepada ratusan ibu-ibu penerima PKH. Sikap Kapolres tersebut tak ayal membuat suasana ceria. Warga merasa dekat dengan Kapolres yang ternyata cukup ramah dan familiar.

AKBP Robin juga mengingatkan agar berhati-hati menerima berita. “Jangan percayai berita hoax. Saring dulu setiap informasi yang diperoleh,” pesan Kapolres.

Kadis Sosial Pemkab Batubara, Bahrumsyah mengungkapkan, bantuan tahun 2018 dan 2019 berbeda. Tahun sebelumnya jumlah penerimaan PKH disamaratakan yakni Rp 1.850.000 setiap keluarga.

“Namun tahun 2019 masing-masing penerima PKH akan mendapat dana yang berbeda- beda. Kalau untuk ibu-ibu hamil sebesar Rp 2,4 juta, ibu-ibu memiliki balita 2,4 juta, dan ibu-ibu memiliki anak sekolah tingkat SD Rp 900 ribu,” sebut Bahrumsyah.

Sementara bila memiliki anak yang sekolah tingkat  SMP menerima sebesar Rp 1,5 juta dan SMA sederajat mendapat Rp 2 juta. Untuk lanjut usia (lansia) dan disabilitas Rp 2,4 juta. Sedangkan  anak yang ditanggung dalam PKH maksimal  4 orang.

“Apabila ada warga atau mengetahui yang benar-benar susah, namun belum menerima PKH silahkan daftarkan ke Dinas Sosial (Dinsos),” ujar Bahrumsyah.

Kegiatan itu dihadiri Camat Talawi  Basrah, Kapolsek Labuhan Ruku, AKP Selamat, Ketua Kelompok PKH Desa, Pendamping PKH Desa dan para Kepala Desa (Kades). (welas)