Gerakan Muda Mudi Adz Dziniyah Asahan Gelar Ramadhan Fair

Anak anak yang mengikuti perlombaan mewarnai.

Asahan, Lintangnews.com | Dalam Bulan Suci Ramadhan 1440 H, Gerakan Muda-Mudi Adz Dziniyah (GMMA) Kabupaten Asahan gelar Ramadhan Fair di halaman Taman Stadion Kisaran Mutiara yang disambut antusias para pengunjung, Selasa (14/5/2019).

Ramadhan Fair yang digelar ada 35 cabang perlombaan, mulai dari festival band, mewarnai, menggambar dan lainnya. Kegiatan itu dimulai dari tanggal 8 Mei-13 Juni mendatang.

Sebanyak 35 cabang perlombaan diikuti 1.200 orang peserta, mulai dari tingkat anak TK sampai dewasa umur 50 tahun. Hari pertama diadakan festival band. Ramadhan fair juga menghadirkan wahana berbagai macam permainan buat anak – anak .

Tidak itu saja, di lokasi Ramadhan Fair juga menghadirkan menyediakan temppat penjualan buat berbuka puasa (takjil).

Menurut Ketua Umum GMMA Kabupaten Asahan, Sandi Pradana, pihak nya mengadakan kegiatan ini bertujuan mengisi kekosongan untuk anak-anak, para muda-mudi atau dewasa mengisi kegiatan selama bulan Ramadhan.

“Karena Ramadhan bulan penuh warna, jadi ini memotivasi agar muda-mudi saat ini lebih banyak lagi melakukan kegiatan positif,” ucapnya.

Sandi mengatakan, Pembina GMMA adalah Umi Winda Fitria Taufan Gama Simatupang. Diketahui persiapan Ramadhan Fair ini memakan waktu selama 2 bulan.

Menurutnya, Ramadhan Fair yang dilaksanakan GMMA dananya bersumber dari pembina dan para donator, tidak ditampung APBD Kabupaten Asahan.

“Insya Allah kegiatan ini akan kita laksanakan kedepannya setiap tahunnya di Bulan Suci Ramadhan. Nanti para pemenang perlombaan dan festival akan mendapatkan hadiah uang pembinaan, piagam dan tropi yang langsung ditanda tangani Pembina GMMA,” kata Sandi mengakhiri.

Salah satu orang tua peserta lomba mewarnai, Santi menyampaikan terima kasih atas kegiatan ini yang diselenggarakan GMMA. Karena menurutnya, baru puasa tahun ini ada kegiatan seperti itu dan dinilai positif.

“Di Bulan Ramadhan seperti ini, anak-anak kita bisa kita ajak untuk mengisi kekosongan mengikuti kegiatan seperti lomba mewarnai. Kita harapkan, kedepannya kegiatan seperti ini terus dilaksanakan agar bisa terus membuat anak-anak melakukan hal-hal positif selama Bulan Ramadhan,” ungkapnya.

Pantauan lintangnews.com di lokasi kegiatan, tampak orang tua beramai-ramai turut hadir menemani anak-anak mengikuti perlombaan tersebut. (handoko)