Managemen TPL Rangkul Wartawan Tobasa Melalui Family Gathering

Kegiatan Family Gathering yang dilaksanakan PT TPL dengan wartawan di Tobasa.

Tobasa,  Lintangnews.com | PT Toba Pulp Lestari Tbk (TPL) merupakan perusahaan obyek vital nasional yang memanfaatkan Hutan Tanam Industri ( HTI ) sebagai bahan baku untuk diolah menjadi pulp untuk pembuatan kertas dan bahan tenun.

Pihak perusahgaan juga merasa penting menjalin kemitraan dengan wartawan di Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) dengan menggelar Family Gathering.

Pihak Management, melalui Manager Corporate Communication PT TPL, Norma Hutajulu mengundang sejumlah wartawan Tobasa, dengan makan siang atau disebut juga Family Gathering, di Ball room, Hotel Marsaringar, Kota Balige, Selasa (14/5/2018).

Norma mengatakan, kemitraan dengan awak media sangat dibutuhkan, untuk penyebarluasan kinerja kemasyarakatan yang dilakukan perusahaan. “Hal ini sudah kita lakukan di beberapa Kabupaten untuk kemitraan yang lebih baik,” sebutnya.

Lanjutnya, jika selama ini Family Gathering, belum pernah dilakukan, maka ini saatnya dibina hubungan baik dengan pihak media, sekaligus memperkenalkan tim Corporate Communication PT TPL yang merupakan wakil perusahaan.

“Peran dari jurnalis mempunyai dampak yang signifikan terhadap kekondusifan perusahaan dalam menjalankan bisnis. Tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan, terlebih buruh dan masyarakat sekitaran konsesi perusahaan,” kata Norma.

Menurutnya, Family Gathering, merupakan langkah awal kemitraan yang mereka lakukan untuk menjalin kedekatan dengan jurnalis di Tobasa. Kedepannya pihak perusahan akan undang dalam acara Media Visit.

“Makna dari Media Visit itu, media akan kita undang ke lokasi perusahaan untuk menyaksikan lokasi perusahaan, serta tahapan pengolahan mulai dari bahan baku sampai menjadi produk jadi seperti pulp,” paparnya.

Sehingga nantinya, dengan penyebarluasan informasi yang diberitakan para wartawan, masyarakat tidak lagi memandang perusahaan dari segi negatif.

“Ini dapat dikatakan sebagai sarana pembelajaran kepada masyarakat melalui sebuah berita, yang akurat dan berimbang,” harap Norma. (asri)