Giatkan Jumat Bersih, Plt Wali Kota Tanjungbalai Gotong Royong Bersama di Jalan Suprapto

Plt Wali Kota Tanjungbalai, Waris Talib meninjau kegiatan gotong royong bersama warga di Jalan Suprapto.

Tanjungbalai, Lintangmews.com  | Usai Sholat Subuh Berjamaah bersama warga di Masjid Al-Hidayah, Kelurahan Kualo Silo Bestari, Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tanjungbalai, Waris Thalib melanjutkan kegiatannya dengan melaksanakan gotong royong bersama warga di sekitaran Jalan Suprapto, Jumat (12/11/2021).

Aksi gotong royong yang disebutnya Jumat Bersih ini diikuti tidak hanya Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Aparatur Sipil Negaera (ASN) saja, namun juga warga setempat di sekitar lokasi.

Plt Wali Kota fokus mengecek dan melihat kondisi drainase yang ada. Usai melihat, Waris menyampaikan perlu adanya penanganan segera, pengendalian fungsi drainase di sini juga harus dilakukan secepatnya.

“Karena tidak saja mengganggu kebersihan, tetapi sudah mulai memberikan dampak yang lebih besar dengan meluapnya air, sehingga mengganggu lalu lintas(lalin)  dan saat banjir rob tiba tidak lagi sanggup menampung air,” ujarnya.

Waris juga berharap, dukungan dari semua warga untuk menggiatkan gotong royong dan bersih bersih lingkungan sekitar tempat tinggal masing masing, terutama pembersihan sampah dan timbunan pasir atau tanah dalam drainase yang sering menghambat aliran air, pendangkalan dalam drainase dan sungai.

“Mari kita budayakan kegiatan gotong royong di lingkungan masing masing. Selain untuk kebersihan lingkungan juga berdampak positif dalam mengantisipasi banjir dan dampak penyakit lainnya serta kesiapsiagaan saat banjir rob tiba. Jangan lupa dengan tidak membuang sampah sembarangan dan mari kita jaga sama-sama Tanjungbalai ini dengan pola hidup bersih dan sehat,” ajaknya.

Plt Wali Kota menilai, aksi yang dicontohkan kali ini sebuah gerakan mengajak masyarakat lainnya bersama PemkoTanjungbalai untuk ikut serta bersama-sama berbuat hal yang positif terhadap kepentingan masyarakat, khususnya di bidang kebersihan.

“Karena kegiatan ini adalah bagian dari visi misi Pemko Tanjungbalai mewujudkan ‘Tanjungbalai Bersih’,” pungkasnya. (Yuna)