Plt Wali Kota Hadiri Pelantikan PMI Tanjungbalai Periode 2019-2024

Pelantikan kepengurusan PMI Kota Tanjungbalai periode 2019-2024.

Tanjungbalai, Lintangnews.com | Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tanjungbalai, Waris Thalib menghadiri pelantikan pengurus dan dewan kehormatan Palang Merah Indonesia (PMI) kota Tanjungbalai periode 2019-2024 di Hotel Grand Singgie, Jalan HOS Cokroaminoto, Jumat (12/11/2021)

Kepengurusan PMI Kota Tanjungbalai masa bhakti 2019-2024 yang diketuai Muhammad Kosasih ini dilantik langsung Ketua PMI Sumatera Utara, Rahmat Shah.

Pelantikan ditandai dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) PMI Sumut, ikrar pelantikan, penandatanganan SK pelantikan dan penyerahan bendera pataka kepada Ketua PMI Tanjungbalai oleh Ketua PMI Sumut.

Saat memberikan sambutan, Plt Wali Kota menyampaikan, penghargaan setinggi-tingginya pada semua pihak yang selama ini telah menyumbangkan darahnya melalui PMI Tanjungbalai.

“Donor darah merupakan kegiatan yang positif bagi kemanusiaan. Kami menyadari, begitu pentingnya peran darah bagi setiap orang. Apalagi fakta mengatakan di Tanjungbalai ini nyaris tiada hari tanpa permintaan darah, baik kepentingan menolong orang yang sakit, kecelakaan maupun kemanusiaan lainnya,” ucap Waris.

Pelindung PMI Tanjungbalai ini juga menyampaikan selamat atas pelantikan pengurus PMI si Kota Kerang itu.

“Semoga dapat terus bekerja sama dan berkoordinasi demi membantu masyarakat baik ketika dalam situasi bencana maupun dalam kondisi normal, apalagi saat ini masih pandemi Covid-19,” paparnya.

Lanjutnya, PMI Tanjungbalai kenyataannya sampai hari ini terus mengantisipasi dan semakin mensosialisasikan secara intensif kegiatan kemanusiaannya. PMI Tanjungbalai dilihat konsisten dan pro aktif dalam membantu Pemko Tanjungbalai selama ini.

“Kami mengucapkan terima kasih dalam membantu RSUD Tanjungbalai dari transfusi dan stok darah di Tanjungbalai, khususnya RSUD Daerah Tengku Mansyur. Selamat kami ucapkan atas pengukuhan dan pelantikan. Semoga Allah SWT membalas kebaikan PMI Tanjungbalai,” tutupnya.

Turut dikukuhkan dan dilantik Ketua Dewan Kehormatan PMI Tanjungbalai, Mahyaruddin Salim Batubara.

Dalam acara itu juga diserahkan piagam penghargaan kepada pendonor darah yang telah mengikuti kegiatan donor darah sebanyak 10 dan 25 kali, serta 22 mitra kerja PMI Tanjungbalai dari berbagai lembaga pemerintahan dan swasta. (Yuna )