GMNI Siantar Adakan Konfercab ke X, Momentum Konsolidasi Gerakan Penguatan Marhaenisme

Ketua DPC GMNI Kota Siantar, Samuel Tampubolon bersama Ketua KNPI, Henry Hutapea, dan panitia Konfercab serta sejumlah undangan.

Siantar, Lintangnews.com | Regenerasi kepemimpinan, Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kota Siantar menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) ke X di Graha Alexander Hotel, Jumat (22/1/2021) sampai Sabtu (23/1/2021).

Ketua Panitia Konfercab, Ronald Panjaitan menyampaikan, kegiatan ini merupakan langkah awal dalam sebuah organisasi untuk melakukan regenerasi kepengurusan, agar kelak proses kedepannya bisa berjalan dengan baik, karena regenerasi adalah sebuah keniscayaan.

“Konfercab ke X ini mengambil tema ‘Mewujudkan GMNI sebagai pelopor Bangsa melalui pemimpin yang progresif dan revolusioner,” jelasnya, Jumat (22/1/2021).

Terkait isu yang berkembang, soal adanya 5 nama calon yang akan maju, Ronal membenarkan hal tersebut.

“Ada 5 nama calon yang maju pada Konfercab ini, yakni Joniar Damanik, Pebriadi Gultom, Hexa Hutapea, Fatahudi Laia dan Ronald Jeferson Panjaitan,” terangnya.

Sementara itu, Ketua DPC GMNI Siantar, Samuel Tampubolon menegaskan, Konfercab diselenggarakan tidak hanya serta merta soal regenerasi dan pemilihan Ketua dan Sekretaris Cabang saja.

“Tetapi ingat, semua sidang-sidang komisi akan menentukan, seperti apa 2 tahun kepengurusan GMNI kedepan. Jadikan lah momentum Konfercab ini menjadi konsolidasi gerakan dalam rangka penguatan Marhaenisme sebagai jalan menuju sosialisme Indonesia,” tuturnya.

Terakhir, Samuel menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya terhadap seluruh tamu undangan yang telah meluangkan waktunya untuk hadir.

Ketua DPD GMNi Sumatera Utara, Daniel Sigalingging mengajak seluruh elemen anggota dan kader GMNI Siantar agar penerapan konsep Trisakti yang akan dijalankan bersama-sama di Siantar ini dapat terealisasi.

“Sehingga Marhaenisme bukan hanya pemikirakan dalam kaderisasi, tetapi menjadi aktual atas kerja kita,” tandasnya.

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Siantar, Henry Hutapea, Daniel Siregar selaku Staf Ahli Pembangunan Pemko Siantar, sejumlah Kelompok Cipayung dan Oragnisasi Kemasyarakatan (Ormas) lainnya. (Elisbet)

.