Hadiri Penggerakan Kader KB, ini Kata Plt Bupati Asahan

Plt Bupati Asahan, Surya saat menyampaikan pidatonya

Asahan, Lintangnews.com | Hadiri pertemuan penggerakan kader Keluarga Berencana (KB) se Kabupaten Asahan tahun 2019, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati, Surya menyatakan perlunya komitmen pemerintah dengan para kader KB tingkat Desa dan Kelurahan.

Sebelumnya, Kepala Dinas P2KBP3A, Muhili Lubis mengatakan, pertemuan dimaksud sebagai wadah Pembinaan untuk memberdayakan para kader KB dengan memberikan langkah-langkah strategis dalam kegiatan penyuluhan KB.

“Terlaksananya kegiatan ini, maka masyarakat khususnya Pasangan Usia Subur (PUS) dan peserta KB aktif mendapat penyuluhan dari Petugas Pembantu Keluarga Berencana Desa (PPKBD) di daerahnya masing-masing,” ujar Muhili, Kamis (11/7/2019)

Menanggapi hal itu, Plt Bupati, Surya mengatakan, perlunya komitmen adanya mekanisme operasional penyelenggaraan program pengendalian penduduk dan KB dalam penajaman sasaran strategis pengendalian penduduk di Asahan.

“Kita meminta bagaimana memberhasilkan kualitas kader KB dalam mensukseskan Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) di wilayah kerja masing-masing. Sehingga berdampak pada kualitas dan kuantitas peserta KB dalam menciptakan penduduk tumbuh seimbang di Asahan dengan sinergitas pemerintah dan kader KB,” ujar Surya.

Diakhir pidatonya, Plt Bupati mengucapkan terima kasih kepada para seluruh kader KB yang telah bekerja  keras menyumbangkan tenaga dan pikirannya membangun Asahan sesuai dengan bidangnya. Surya juga mengucapkan selamat mengikuti pertemuan penggerakan kader KB di Asahan. (heru)