Halal Bihalal di Kediaman Almarhum Taufan Gama Simatupang, Ini Disampaikan Plt Bupati Asahan

Plt Bupati Asahan, Surya saat silaturahmi kekediaman keluarga almarhum Taufan Gama Simatupang.

Asahan, Lintangnews.com | Idul Fitri dan Halal Bihalal bagaikan 2 sisi mata uang yang tak bisa terpisahkan, saling berkelit kelindan untuk mempercantik nuansa masing-masing.

Hari Raya Idul Fitri merupakan perayaan tahunan yang sifatnya syar’i, dalam artian bahwa eksistensinya memang ditetapkan oleh syariat. Lain halnya dengan Halal Bihalal yang merupakan produk asli Indonesia bertujuan untuk mengharmoniskan hubungan kekerabatan sembari mempererat tali silaturahmi dan saling memaafkan.

Menyikapi hal tersebut, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Asahan, Surya didampingi Sekda, Asisten, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kabag beserta istri melakukan kunjungan ke kediaman almarhum Taufan Gama Simatupang untuk berhalal bihalal, sembari mempererat hubungan silaturahmi dengan keluarga.

Rombongan disambut langsung oleh Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang beserta seluruh keluarga. Walaupun masih diselimuti duka yang mendalam atas kepergian almarhum yang telah banyak memberikan kesan dan wejangan baik kepada keluarga maupun OPD beserta seluruh Apatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Asahan, namun suasana kekeluargaan dan kebersamaan tetap terjalin dalam kunjungan yang dilaksanakan Selasa (11/6/2019).

Plt Bupati menyampaikan, bahwa keluarga almarhum selamanya akan menjadi bagian yang tak dapat terpisahkan dari keluarga besar Pemkab Asahan. Untuk itu, Surya berharap, agar hubungan kekerabatan dan silaturahmi yang telah terjalin selama ini dapat terus terjaga.

“Keluarga besar Pemkab Asahan akan berusaha untuk selalu ada bagi keluarga almarhum. Saya berharap agar keluarga almarhum tidak sungkan untuk melibatkan kami dalam keadaan apapun,” ujar Plt Bupati.

Surya menyampaikan, dirinya dan almarhum merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari paket kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Asahan sejak periode pertama hingga saat ini. Karena itu, dirinya bersama dengan OPD dan seluruh jajaran di lingkungan Pemkab Asahan akan melanjutkan berbagai program kegiatan yang telah dirancang bersama almarhum hingga berakhirnya masa jabatan di tahun 2021.

Mengakhiri sambutannya atas nama Pemkab Asahan, Surya menghaturkan permohonan maaf kepada seluruh keluarga almarhum.

“Apabila dalam hubungan yang telah terjalin selama ini ada perbuatan maupun sikap kami yang tidak berkenan di hati keluarga almarhum, di hari yang fitri ini kami mohon untuk dapat dimaafkan,” tutup Surya.

Menanggapi hal itu, Winda Fitrika mewakili keluarga menyampaikan terima kasih atas kunjungan Plt Bupati beserta rombongan untuk berhalal bihalal di kediaman mereka.

Dia juga berharap, agar di masa kepemimpinan Plt Bupati, Surya, sinergi dan kekompakan antara OPD, Kabag, Camat beserta jajaran yang telah terjalin dalam menjalankan berbagai program kegiatan dapat tetap terjaga dengan baik.

Winda Fitrika tidak lupa menyampaikan agar Plt Bupati tetap tegar, sehat, dan kuat untuk menuntaskan pembangunan di Asahan. Ini demi mewujudkan visi dan misi Pemkab Asahan menuju masyarakat Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri.

Dirinya juga menyampaikan terima kasih atas kepedulian dan perhatian Pemkab dan masyarakat Asahan kepada keluarga almarhum.

“Insya Allah kami akan tetap berdomisili di Kisaran, karena masyarakat juga berharap agar silaturahmi baik secara langsung maupun lewat berbagai pengajian yang selama ini dilaksanakan dapat tetap terjaga,” ujar Winda Fitrika. (heru)