Harapan Warga, Kerusakan Jalan Bombongan Raya Segera Diperbaiki Pemko Siantar

Kerusakan Jalan Bombongan Raya dan genangan air di badan jalan.

Siantar, Lintangnews.com | Sejumlah masyarakat yang setiap hari melintasi Jalan Bombongan Raya, Kelurahan Tambun Nabolon, Kecamatan Siantar Martoba mengharapkan akses jalan segera diperbaiki Pemko Siantar melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

Hal ini diungkapkan mereka, agar jalan yang rusak itu tidak lagi memakan korban atau nyawa dari pengendara lainnya.

“Kemarin itu sudah ada yang meninggal karena jalan rusak itu. Kami harapkan segera diperbaiki jangan sampai ada korban lagi,” ucap E Saragih, Jumat (21/9/2018).

Saragih menyatakan, kondisi jalan menuju perbatasan antara Kota Siantar dan Kabupaten Simalungun memang sangat memperihatikan. Kerusakanan bukan hanya terdapat 1 atau 2 lubang di badan jalan.

“Namun sudah mengalami kerusakan keseluruhan, sehingga saat kondisi hujan turun jalan tersebut seperti kolam yang ada di tengah badan jalan,” paparnya.

Namun dirinya juga mengucapkan terima kasih karena mengetahui adanya pihak Kelurahan melakukan gotong royong kebersihan yang rutin dilaksanakan setiap hari Jumat, sesuai dengan program dari Pemko Siantar.

Warga lainnya, R Damanik juga berharap, segera dilakukan perbaikan atas kerusakan jalan itu.

“Kami harapkan segera diperbaiki. Kalau memang sudah ditampung anggarannya, jangan dilama-lamakan lagi dan harus segera dikerjakan,” ketusnya.

Diketahui jalan itu merupakan akses utama warga. Termasuk juga akses dari Nagori Karang Anyer dan sekitarnya, Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun apabila menuju Kota Siantar. (akbar)