Hari Jadi ke 74, Bupati Asahan dan Forkopimda Lepas Gerak Jalan Santai

Bupati Asahan, Surya didampingi Forkopimda melepas peserta gerak jalan santai.

Asahan, Lintangnews.com | Seribuan peserta ikuti gerak jalan santai meriahkan Hari Jadi Kabupaten Asahan ke 74 yang dilepas langsung oleh Bupati, Surya bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Alun-Alun Rambate Rata Raya Kisaran, Minggu (15/3/2020).

“Kegiatan gerak jalan santai dirangkai dengan senam massal dan penyerahan penali kasih oleh Bupati Asahan kepada para atlit berprestasi ini merupakan apresiasi dalam memperingati Hari Jadi Kabupaten Asahan ke 74,” ucap Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Parawisata (Kadisporapar) Pemkab Asahan, Buwono Prawana dalam laporannya.

Lanjutnya, gerak jalan santai juga dirangkai dengan penyerahan penali kasih kepada 109 orang insan olahraga, terdiri dari 75 orang atlit dan 34 orang pelatih yang berprestasi pada Pekan Olah Raga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) tahun 2019 dari 13 cabang olahraga yakni, atletik, pencak silat, bulutangkis, sepak bola, tinju, binaraga, biliard, karate, bola voli, catur, taekwondo, tenis meja dan gulat.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Asahan, Harris pada sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Asahan yang peduli dengan dunia olahraga di daerah itu.

“Atas nama KONI Asahan, saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Pemkab Asahan di bawah kepemimpinan Bupati, Surya atas kepeduliaannya terhadap penggiat olahraga. Asahan merupakan Kabupaten/Kota yang pertama di Provinsi Sumut memberikan penali kasih kepada atlit yang berprestasi pada Porprovsu 2019,” ujar Harris.

Sementara Bupati dalam arahannya mengatakan, gerak jalan santai merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan Pemkab Asahan dalam memeriahkan peringatan Hari Jadi ke 74.

“Saya juga berharap, melalui gerak jalan santai ini masyarakat dapat menjaga kondisi kesehatan lewat olahraga. Terlebih dengan maraknya pemberitaan mengenai penyebaran Virus Corona,” ujar Surya.

Dirinya juga mengajak masyarakat dapat menerapkan pola hidup sehat untuk mencegah penyebaran virus tersebut. (Heru)