Hari Jadi Tobasa ke 20 Digelar di 3 Kecamatan Selama 3 Hari

Gotong royong masyarakat menyambut Hari Jadi Tobasa ke 20.

Tobasa, Lintangnews.com | Pelaksanaan Hari Jadi Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) ke 20 akan digelar di 3 Kecamatan. Kegiatan itu akan berlangsung selama 3 hari.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa, Perempuan, dan Perlindungan Anak  (PMDPPA) Pemkab Tobasa, Henry Silalahi menuturkan, pelaksanaan Hari Jadi itu berdampak untuk masyarakat Kecamatan Borbor, Nassau dan Habinsaran. Hal itu terlihat dari antusias warga melakukan gotong royong sebelum hari H.

“Masyarakat 3 Kecamatan yang jauh dari pusat kota haus akan hiburan. Diadakannya kegiatan Hari Jadi itu akan membangkitkan semangat dan antusias warga untuk lebih mencintai Kabupaten Tobasa. Artinya, 3 Kecamatan itu diperhatikan Pemkab Tobasa,” sebut Henry, Jumat (1/3/2019).

Menurutnya, pelaksanaan Hari Jadi Tobasa merata digelar di seluruh Kecamatan. Ini agar semua lapisan merasakan suka cita terbentuknya Kabupaten Tobasa.

“Tiga Kecamatan dipilih sebagai tuan rumah Hari Jadi Tobasa ke 20, untuk membuktikan bahwa Pemkab Tobasa selalu memperhatikan masyarakat. Juga untuk jalinan ikatan pemerintah dan masyatakat, dalam membangun Tobasa lebih optimal, sesuai dengan keinginan Bupati menuju ‘Tobasa Hebat,” terang Henry.

Salah seorang warga, K Simanjuntak menanggapi positif pelaksanaan Hari Jadi daerah itu, khususnya untuk menambah ekonomi warga.

“Selama 3 hari nanti, warga di 3 Kecamatan akan meraup keuntungan. Sebab banyak warga akan berjualan selama 3 hari itu dan dipastikan tamu akan membludak yang hadir,” sebutnya.

Namun dirinya menyarankan agar moment sebesar ini jangan acara kecil saja. Seluruh masyarakat di 3 Kecamatan itu akan membanjiri pelaksanaan Hari Jadi Tobasa. Kita ta lihat saja nanti mulai tanggal 7, 8 dan 9 Maret nanti, warga akan tumpah ruah menyaksikan Hari Jadi Tobasa,” paparnya.

Simanjuntak juga menyampaikan terima kasih pada Pemkab Tobasa, karena menjadikan 3 Kecamatan itu sebagai tuan rumah.

“Ternyata kami diperhatikan yang memang butuh perhatian dan haus hiburan. Terlebih acara itu nanti dihibur artis ibu kota,” kata Simanjuntak. (asri)