Kapolres Tebingtinggi Resmikan Taman Musyawarah

Ustad Gazali Saragih memberikan siraman rohani dalam peresmian Taman Musyawarah di Polres Tebingtinggi.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Kapolres Tebingtinggi, AKBP Sunadi didampingi Wakil Wali Kota, Oki Doni Siregar, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan Forkompinda ikut menyaksikan peresmian Taman Musyawarah di kompleks Polres Tebingtinggi Jalan Pahlawan, Jumat (1/3/2019).

Bahkan hadir juga Komandan Brimob Detasemen B Tebingtinggi, AKBP Arke F Ambat, Ketua MUI, Ahmad Dalil Harahap, Rois NU Ibrahim Harahap, Komisioner KPUD Tebingtinggi, Mukhlis Mukhtar, Danramil 13, Komandan CPM Tebingtinggi, Kalapas diwakili KPLP, Kristian Ziliwu, para Kasat dan Kapolsek se jajaran Polres Tebingtinggi.

Oki Doni Siregar dalam sambutannya mengatakan, segala sesuatu yang dibangun harus bisa memberikan implementasi kepada pembangunan khususnya di Kota Tebingtinggi. Untuk itu, dirinya mengajak mari sama-sama mempergunakan dengan baik.

“Meski taman yang dibangun Kapolres Tebingtinggi sangat kecil, tetapi itu tidak menjadi masalah. Karena kesan yang ditimbulkan adalah silatuhrahmi dan rasa persaudaraan yang sangat bermanfaat,” sebut Oki Doni.

Berbagai eleman masyarakat mengikuti acara peresmian Taman Musyawarah di Polres Tebingtinggi.

Menurutnya, Pemko Tebingtinggi memberikan apresiasi pada Polres Tebingtinggi bisa membuat Tamam Musyarawah yang nantinya bisa dipergunakan dengan baik dalam mengambil keputusan musyawarah.

Sementara itu, Ustad  Gazali Saragih dalam siraman rohani mengatakan, lingkungan taman itu bisa menjadi lokasi diskusi dan membangun semangat kebersamaan untuk memecahkan berbagai permasalahan hukum, sosial dan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), apalagi jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April 2019.

Sementara itu, AKBP Sunadi mengatakan, Taman Musyawarah ini dibangun untuk kepentingan bersama antara Polri dan masyarakat. Menurutnya, Taman Musyawarah bisa digunakan sebagai tempat berdiskusi dan menjalin silatuhrami antar semua golongan khususnya lintas agama, masyarakat dan elemen untuk bisa membuat kondusifnya Kota Tebingtinggi.

“Terkhusus buat Pemilu, mari kita ciptakan kondusi terbaik dan damai,” ajak Kapolres. (purba)