Hari Kedua Safari Ramadhan, Kadis Kominfo Asahan Kunjungi Masjid An Namirah 

Kadis Kominfo Pemkab Asahan, Rahmad Hidayat Siregar saat memberi tali asih kepada anak-anak yatim.

Asahan, Lintangnews.com | Hari kedua Tim Safari Ramadhan Pemkab Asahan kunjungi Masjid An Namirah di Kelurahan Kedai Ledang, Kecamatan  Kota Kisaran Timur, Selasa (14/5 2019).

Plt Bupati, Surya diwakilkan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo), Rahmad Hidayat mengatakan, Bulan Ramadhan merupakan bulan yang tidak hanya mewajibkan untuk berpuasa saja. Namun juga dianjurkan untuk memperbanyak ibadah-ibadah lain, seperti Shalat Tarawih, membaca Al-Qur’an, sedekah, infaq dan ibadah, serta amal-amal lainnya.

“Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh, dengan rahmat dan ampunan dari Allah SWT, serta menjadi ajang transformasi kesadaran (ruhaniyah) agar lebih peka dan peduli pada sesama,” kata Rahmad menyampaikan pidato Plt Bupati.

Dia menambahkan, Bulan Ramadhan bisa menjadi ajang perbaikan bagi semua umat muslim sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing. Untuk perangkat Pemkab Asahan, di Bulan Ramadhan  bisa menjadi jembatan menyapa rakyat, sekaligus sebagai bukti kepekaan dan kedekatan pemerintah dengan seluruh lapisan masyarakat.

“Dalam pelaksanaan ibadah-ibadah di bulan Ramadhan banyak yang bersifat kolektif, seperti kegiatan berbuka atau Shalat Tarawih, sehingga memudahkan untuk berkomunikasi secara lebih massif dan efektif ,” ujarnya.

Plt Bupati menuturkan, azas kebersamaan merupakan upaya pemerintah dan masyarakat, sehingga tetap selaras dan bersinergi. Berikutnya, tunaikan zakat dan memperbanyak infak dan sedekah pada bulan yang penuh berkah.

“Momentum ini dimanfaatkan untuk mendengarkan langsung keluhan masyarakat, sehingga jalinan komunikasi yang dilakukan pemerintah dan sewajarnya menjadi lebih intensif.,” paparnya.

Kegiatan berlanjut dengan menyerahkan batuan pada BKM Majid An Namirah berupa 2 gulung sajadah dan uang tunai, penali kasih kepada 15 orang anak yatim serta 15 orang kaum dhuafa. Ini ditutup dengan tausiah agama yang disampaikan Ustad Al Muttaqin. (heru)