Hari Kemerdekaan Bersama Millinneal, Plt Wali Kota Tanjungbalai: Momentum Perjuangkan Cita-Cita Bangsa

Plt Wali Kota Tanjungbalai, Waris Thalib melakukan zoom meeting bersama kaum millinneal memperingati HUT Republik Indonesia ke 76.

Tanjungbalai, Lintangnews.com | Perjuangan dan usaha keras sangat dibutuhkan bangsa Indonesia yang telah memasuki usia kemerdekaan ke 76.

Diketahui masih banyak cita-cita bangsa ini yang belum tercapai. Selain itu, masih banyak tujuan-tujuan pembangunan kota yang butuh tekad bersama untuk mewujudkannya.

Hal itu disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tanjungbalai, Waris Thalib melalui zoom meeting bersama kaum millinneal memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 76 di Command Centre, kantor Wali Kota, Senin (16/8/2021).

Dalam kesempatan itu, Waris Thalib mengajak semua pihak khususnya kaum muda atau millinneal untuk terus bersemangat dan kerja keras memperjuangkan cita-cita bangsa, pembangunan kota dan kehidupan sehari-hari, meski pandemi Covid-19 tengah melanda Indonesia.

“Kaum millinneal harus mampu lebih kreatif dan inovatif kedepannya menghadapi perkembangan zaman maupun era teknologi informasi,” ujar Plt Wali Kota.

Waris Thalib menuturkan, di tengah ujian pandemi dunia dan bangsa Indonesia saat ini, menjadi pahlawan bagi keluarga, lingkungan sekitar dan negara tidak lah sulit. “Disiplin lah dan pakai lah masker, tetap di rumah, serta hindari berkerumun,” ujarnya.

Mengisi kemerdekaan saat ini Plt Wali Kota menyampaikan, menuntut kaum millinneal untuk lebih kreatif dan inovatif, mempersiapkan diri lebih matang dalam menghadapi tantangan bangsa dan global.

Untuk itu Plt Wali Kota berpesan tidak ada waktu untuk lengah dan santai, kerja keras dan komitmen yang kuat dari kaum millinneal bangsa ini dinilai sangat penting.

“Meraih kemerdekaan pada masa penjajahan adalah usaha keras, usaha tanpa menyerah dari para founding fathers kita. Usaha ini lah yang kita wariskan pada semua, tidak terkecuali kaum millinneal,” papar Waris Thalib.

Lanjutnya, Hari Kemerdekaan ini adalah momentumnya memperjuangkan apa yang dicita-citakan. Plt Wali Kota menuturkan, bangsa Indonesia telah merayakan kemerdekaannya yang ke 76 saat ini.

“Sebagai pemimpin kota ini, saya akan selalu berkeyakinan kondisi krisis itu akan mampu kita lewati bersama, apabila tekad. Semangat dan kerja keras terus kita gelorakan dalam kehidupan kita sehari-hari. Dirgahayu Kemerdekaan ke 76, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh,” pungkas Plt Wali Kota. (Yuna)