Hari Sumpah Pemuda, Ini Tanggapan Ketua OKP Kecamatan di Asahan

Ketua Pemuda Pancasila Kecamatan Bandar Pasir Mandoge, Andi Manurung dan Ketua IPK Kecamatan Tinggi Raja, Aripin Manurung.

Asahan, Lintangnews.com | Hari Sumpah Pemuda yang diperingati setiap tanggal 28 Oktober, menggerakan setiap Pemuda Indonesia untuk terus aktif mengenal dan memperjuangkan sejarah.

Menanggapi Hari Sumpah Pemuda itu, Ketua PAC Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Bandar Pasir Mandoge, Kabupaten Asahan, Andi Manurung, memaknainya sebagai ajang untuk memotivasi pemuda untuk tetap menjaga kesatuan bangsa Indonesia

“Khususnya PP saya harapkan bisa terus menjunjung tinggi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berlandaskan Pancasila,” sebut Andi, Senin (29/10/2018).

Dia menilai, meski banyak perubahan yang terjadi di Indonesia, khusunya perubahan zaman modern saat ini, agar para pemuda tidak putus asa dalam memperjuangkan Indonesia. Caranya melalui karya karya anak bangsa.

“Semangat para pemuda ini harus kita dorong . Agar kemajuan bangsa ini lebih baik kedepannya” kata Andi.

Atas nama PaC PP Kecamatan Bandar Pasir Mandoge, Andi mengucapkan selamat Hari Sumpah Pemuda. dengan harapan Indonesia bisa lebih baik di masa mendatang.

Di tempat terpisah, Ketua Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kecamatan Tinggi Raja Aripin Manurung mengatakan, dalam peringatan Hari Sumpah pemuda ini agar rangkul para pemuda untuk lebih kreatif lagi. Ini supaya menjadi pemuda yang berprestasi.

Aripin menuturkan, seperti zaman saat ini banyak permasalahan dialami pemuda. Sehingga ssebagai pemuda harus bisa menjadi pemuda yang berguna seperti menjauhi narkoba, seks bebas dan hal-hal negatif lainnya.

“Semoga di Hari Sumpah Pemuda ini akan muncul pemuda-pemuda yang bisa mengharumkan nama bangsa di masa mendatang,” ucap Aripin. (handoko)