Hari Sumpah Pemuda, Patih: Generasi Muda Harus Percaya Diri

31
Ketua Umum Patriot Merah Putih, Edo Panjaitan bersama para pengurus.

Jakarta, Lintangnews.com | Ketua Umum Patriot Merah Putih (Patih) Edo Panjaitan, menyerukan agar seluruh pemuda percaya diri sebagai penerus dan harapan masa depan bangsa di kemudian hari.

“Pemuda adalah harapan bangsa yang dipundaknya terbebani masa depan yang akan datang. Jadi, pemuda harus percaya diri mampu membawa perubahan yang lebih baik,” ujarnya di Monumen Pancasila Sakti, Jakarta, Senin (28/10/2019).

Dia menilai pemuda yang percaya diri adalah pemuda yang tidak pernah berhenti untuk bermimpi dan meraih prestasi, yang tak menyombongkan diri dan selalu memacu diri untuk menjadi lebih baik dari hari ke hari.

“Pemuda yang akan melanjutkan perjuangan generasi sebelumnya. Pemuda yang akan mengisi dan meneruskan estafet pembangunan yang akan mendatang,” sergahnya kemudian.

Untuk itu, dia menekankan agar pemuda harus mampu berdiri di depan untuk melakukan suatu perubahan.

Di tengah-tengah masyarakat, sambungnya, pemuda merupakan identitas potensial dalam menjaga kebhinekaan, keberagaman, toleransi antar umat beragama dan menjaga persatuan dan kesatuan segenap tumpah darah Indonesia.

“Peranan pemuda sangat strategis sebagai penerus cita-cita the founding fathers (para pendiri bangsa) untuk mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” pungkasnya.

Dia juga mengajak para pemuda untuk berperan dalam menangkal berita-berita kebohongan (hoaks) yang dapat memprovokasi masyarakat, yang memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa, menentang radikalisme dan terorisme. (Red)