Hasiholan 4 Kali Ditolak, Akhirnya Disuntik di Serbuan Vaksinasi Maritim TNI AL

Hasilohan Paruntungan saat akan disuntik Vaksin Covid-19.

Belawan, Lintangnews.com | Hasilohan Paruntungan (49) seorang nelayan Gabion Belawan merasa senang setelah ditolak 4 kali vaksin di beberapa tempat.

Akhirnya terjawab dengan mendapatkan vaksin di serbuan vaksinansi maritim TNI AL Lantamal I di pelataran penampungan ikan Kampung Nelayan Gabion Belawan, Rabu, (22/9/2021).

Hasilohan yang biasa dipanggil ‘Juntak’, dihadapan Komandan Lantamal I, Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono yang hadir meninjau langsung jalannya kegiatan vaksinasi, menyampaikan keluh kesahnya sudah 4 kali mendatangi petugas vaksin.

“Namun saya selalu ditolak karena tensi tinggi, sehingga tenaga kesehatan (nakes) tidak menganjurkan untuk vaksin,” sebutnya.

Danlantamal I langsung memanggil Karumkit RSAL Komang Makes, Letkol Laut (K) Yendri untuk memberikan penanganan medis agar tensi Hasiholan dapat turun. Atas arahan itu, Hasiholan langsung dibawa ke RSAL Komang Makes dengan ambulance untuk mendapatkan penanganan dan tidak lama kemudian akhirnya dapat diberi vaksin karena tensi sudah turun.

Tekad Hasilohan untuk mendapatkan vaksin perlu menjadi contoh bagi masyarakat lainnya. Karena dengan melaksanakan vaksin akan meningkatkan kekebalan tubuh dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Lantamal I salah satu instansi yang selalu melaksanakan serbuan Vaksinasi Maritim guna mewujudkan program pemerintah agar 70 persen penduduk Indonesia mendapatkan Vaksin. (Idris)