Hasil Survei, Ini Nama Caleg DPRD Siantar Berpeluang Terpilih

Direktur Eksekutif LSN Siantar-Simalungun, Humuntal Rajagukguk.

Siantar, Lintangnews.com | Survei kembali dilakukan Lembaga Survei Nusantara (LSN) Siantar-Simalungun terhadap para Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kota Siantar yang ikut bertarung pada 17 April mendatang.

“Kita kembali lakukan survei dan kali ini di Kota Siantar untuk mengetahui Caleg mana saja yang diminati masyarakat pemilih,” ujar Direktur Eksekutif LSN Siantar-Simalungun, Humuntal Rajagukguk, saat ditemui, Senin (14/1/2019).

Hasil dari survei, puluhan nama masuk nominasi dan berpotensi terpilih jika pemilihan dilakukan pada 7 Januari lalu.

“Jika seminggu lalu pemilihan dilakukan, puluhan nama Caleg hasil dari survei kita lakukan berpeluang terpilih,” jelas Humuntal.

Puluhan nama Caleg yang berpotensi terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) I Siantar Barat dan Siantar Utara di antaranya Tumiar Hutabarat, Andika Prayogi Sinaga, Henry Dunand Sinaga, Sahman Rezeky Saragih, Muhammad Efendy Siregar, Frans Bungaran Sitanggang, Nurlela Sikumbang dan Togap Tampubolon.

Kemudian, dari Dapil II Siantar Martoba dan Siantar Sitalasari, di antaranya Gregorius Purba, Kennedy Parapat  Frengky Boy Saragih, Mangatas Silalahi, Hotmaulina Malau, Erwin Freddy Siahaan, Marulitua Hutapea, Dedy Putra Manihuruk dan Nurmaida Pangaribuan.

Selanjutnya dari Dapil III Siantar Timur, Siantar Selatan, Siantar Marihat dan Siantar Marimbun yang berpotensi terpilih, di antaranya Denny Torang H Siahaan, Rizky Ananda Sitorus, Hendra Simanjuntak, Timbul Marganda Lingga, Elisabeth F Simangunsong, Frans Herbert Siahaan, Hendra Pardede, Dedi Sutedi Sitindaon, Astronout Nainggolan, Zainal Purba dan Harungguan Napitupulu.

“Hasil ini dari survei yang kita lakukan selama 1 minggu sejak tanggal 7-14 Januari 2019,” ujar Humuntal di kantornya lantai II Blok A 49 komplek Mega Land, Jalan Sangnaualuh, Kecamatan Siantar Timur, Kota Siantar.

Humuntal menambahkan, hasil survei ini tentu saja bisa berubah tergantung. Karena, kembali kepada sepak terjang atau kinerja dari masing-masing Caleg di lapangan untuk merekrut hati masyarakat,” papar Humuntal. (zai)