Hefriansyah : Peringatan Maulid Nabi Muhammad Jangan Hanya Jadi Acara Seremonial 

Wali Kota, Hefriansyah saat bersalaman dengan sejumlah siswi SMA Negeri 4.

Siantar, Lintangnews.com | Wali Kota Siantar, Hefriansyah ajak semua pihak untuk mencontoh dan tauladani 4 sifat wajib Rasulullah dalam menjalani kehidupannya sehari-hari.

“Sifat yang wajib kita tauladani itu yakni sifat siddiq selalu berjalan dalam kebenaran, sifat amanah dapat menjadi yang dipercaya, sifat fathanah dapat menjadi manusia yang memiliki kecerdasan dan sifat tabliq selalu dapat berkomunikatif dalam berkehidupan,” ungkapnya.

Ini disampaikan Hefriansyah dalam sambutannya saat menghadiri undangan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1440 Hijriah yang diselenggarakan PHBI SMA Negeri 4 Kota Siantar, Kamis (13/12/2018) di Balai Rahmadsyah, Jalan MH Sitorus.

Wali Kota mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW jangan hanya menjadi acara seremonial saja, namun banyak makna yang bisa diambil dari hari kelahiran Rasulullah SAW itu.

“Jadikan peringatan Maulid ini menjadi momentum yang tepat, untuk meningkatkan aqidah dalam beribadah. Kita harus menauladani sifat-sifat yang dimiliki Rasulullah SAW. Maka dari itu mari kita jadikan ajaran Rasulullah SAW sebagai acuan untuk berperilaku di sekolah maupun masyarakat. Tauladan Rasulullah kita jadikan upaya untuk memajukan bangsa dan negara, guna menciptakan masyarakat yang religius dan humanis,” imbuhnya.

Hefriansyah juga menyempatkan hadir di tengah kesibukannya yang cukup padat. Dia menuturkan, ada alasan menyempatkan hadir di kegiatan dimaksud. Pasalnya, undangan yang sampai mengatasnamakan PHBI SMAN 4, dan dirinya merupakan alumni sekolah itu.

“Sehingga saya merasa terpanggil untuk datang memberi semangat kepada para siswa/siswi khususnya SMAN 4 yang nantinya sebagai generasi penerus bangsa,” tuturnya.

Pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini, para siswa-siswi SMAN 4 menampilkan berbagai kreativitas seni, mulai lagu kasidah, lagu gambus sampai pidato dalam bahasa Inggris yang sangat fasih.

Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H dibawakan Ustadz Abdul Haris Nasution. Dirinya mengisahkan tentang Perang Badar dan dalam kisah itu Nabi Muhammad SAW menyampaikan kepada para sahabatnya bahwa masih ada lagi perang yang besar yaitu melawan hawa nafsu.

Abdul juga menyampaikan pentingnya saling mendoakan sesama manusia. Misalnya seorang guru sebelum tidur sebaiknya mendoakan para siswa-siswinya. Demikian pula seorang pemimpin sebelum terlelap dalam tidurnya sebaiknya mendoakan rakyatnya.

Hadir dalam kegiatan itu, Anggota DPRD Siantar, Efendi Siregar, Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN 4 Rudolf Barmen Manurung, Kepsek SMAN 2, Hasbih, mewakili Kapolres, Ketua dan pengurus BKPRMI Siantar serta para guru-guru. (rel)