Hendra Pardede Minta Pembangunan Tugu Sangnaualuh Sesuai Aturan

Suasana RDP DPRD Siantar dengan Gamis di ruangan rapat gabungan komisi.

Siantar, Lintangnews.com | Dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara DPRD Pematangsiantar dengan Gabungan Masyarakat Islam Siantar, Hendra Pardede meminta agar pembangunan Tugu Sangnaualuh sesuai mekanisme yang ada.

“Rekomendasi sesuai tuntutan dari Gamis harus ada, dan benar-benar dijalankan oleh Wali Kota,” sebutnya, Jumat (30/11/2018).

Selaku Ketua Komisi III, Hendra menyampaikan, DPRD Siantar sangat mendukung pembangunan Tugu Sangnaualuh. Sehingga DPRD Siantar dalam rapat Badan Anggaran (Banggar) bersama Pemko Siantar telah menyepakati anggaran Tugu Sangnaualuh.

“Dua tahun berjalan, pembangunan Tugu Sanganaualuh disepakati di Taman Bunga (Lapangan Merdeka),” ungkap anggota dewan dari Partai Golkar itu.

Hendra membeberkan adanya surat Wali Kota terkait pemindahan pembangunan Tugu Sangnaualuh tertanggal 29 Oktober 2018 dan dalam hal ini DPRD Siantar tak mengetahuinya.

“Saya usulkan agar dalam rekomendasi DPRD nantinya yakni laksanakan pembangunan Tugu Sangnaualuh sesuai kontrak yang ada yakni di Taman Bunga (Lapangan Merdeka). Kami DPRD Siantar mendukung pembangunan Tugu Sangnaualuh, namun sesuai aturan yang berlaku,” tandasnya diikuti tepuk tangan dari puluhan masyarakat yang menghadiri RDP tersebut. (elisbet)