Hilang Cari Umpan Cacing, Bocah 6 Tahun di Asahan Ditemukan Tewas

Jenazah korban saat disemayamkan di rumah duka.

Asahan, Lintangnews.com | Tim gabungan dari Pos Basarnas Tanjungbalai-Asahan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Asahan berhasil menemukan Ilham bocah 6 tahun yang hilang tenggelam saat mencari cacing untuk umpan pancing.

Korban yang hilang di sungai kawasan Dusun V Desa Air Joman Baru, Kabupaten Asahan, pada Senin (1/7/2019) itu ditemukan tidak bernyawa tersangkut kayu di bawah jembatan arteri Tanjungbalai, Selasa (2/7/2019) pagi.

“Warga yang melihat adanya jenazah tersangkut kayu langsung mengevakuasi korban ke darat dan melaporkan temuan itu ke Basarnas dan BPBD,” kata petugas Pos Basarnas Tanjungbalai Asahan, Romi Esra.

Setelah diidentifikasi, jenazah itu merupakan Ilham warga Dusun V Desa Air Joman Baru, Kabupaten Asahan yang hilang satu hari lalu.

Mendengar penemuan itu, dan mengetahui korban telah meninggal dunia, membuat pihak keluarga histeris.

“Begitu kami sampaikan ke keluarga bahwa korban sudah ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa, keluarga langsung histeris,” ucapnya.

Rencananya setibanya jenazah di rumah duka, selanjutnya korban akan dikebumikan pada Selasa (2/7/2019) di Tempat Pemakaman Umum (TPU) tak jauh dari rumah keluarga.

“Atas kejadian ini kami mengimbau kepada setiap keluarga untuk mengawasi anaknya yang bermain di sekitar sungai,” sebutnya. (Handoko)