Kurangi Dampak Pemanasan Global, Plt Bupati Asahan Menanam Pohon

Plt Bupati Asahan, Surya saat melakukan penanaman pohon.

Asahan, Lintangnews.com | Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Asahan, Surya mengajak untuk menggalakkan gerakan tanam pohon yang dicanangkan pemerintah.

Penanaman pohon sebagai gerakan penghijauan dan untuk menjaga serta melestarikan lingkungan dan keselarasan oksigen.

Sebagai bentuk perwujudan gerakan tanam pohon bertempat di halaman kantor Bupati Asahan, Surya didampingi Sekda, Taufik Zainal Abidin dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menanam beberapa jenis pohon seperti Tabebuya, Plamboyan, Bunga Tanjung dan Glodokan Tiang, Selasa (2/7/2019).

“Ini program pemerintah dan bermanfaat langsung bagi kita sebagai penghasil oksigen yang diperlukan makhluk hidup. Termasuk menjaga dan melestarikan lingkungan hidup serta mengurangi dampak pemanasan global dimana juga tertuang di visi misi kita yaitu Asahan Sehat,” ujar Surya.

Disamping itu, Plt Bupati juga menghimbau kepada seluruh OPD agar dapat memanfaatkan halaman kantornya masing-masing untuk ikut menggalakkan gerakan tanam pohon.

Surya juga menghimbau kepada masyarakat untuk dapan memanfaatkan lahan pekarangan yang masih kosong untuk ditanam dengan tanaman bermanfaat. (Heru)