Kontingen Asahan Masuk 10 Besar di Ajang Porprovsu 2019, Ini Kata Kadiskominfo

Foto bersama dengan para atlit Kabupaten Asahan yang berhasil meraih medali emas di Porprovsu 2019.

Asahan, Lintangnews.com | Pada Pekan Olah Raga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) tahun 2019, kontingen Kabupaten Asahan masuk 10 besar, yakni peringkat ke 6 dengan jumlah 19 medali emas.

Ketua Kontingen Kabupaten Asahan, Anda S Rambe mengatakan, para atlit berhasil membawa pulang 44 medali, yakni 19 emas, 9 perak dan 16 perunggu.

“Kita sudah memberikan yang terbaik dan membawa pulang 19 emas. Perlu diketahui untuk peringkat 5 Kota Tebingtinggi dan sama-sama mendapatkan 19 emas, namun kita tertinggal di perunggu dan perak,” ujar Anda.

Anda tidak lupa mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak juga pemerintah kabupaten Asahan. “Semoga tahun depan peraihan dapat kita tingkatkan,” ujar Anda.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadiskomiinfo), Rahmad Hidayat Siregar mewakili Pemkab Asahan mengucapkan selamat atas perjuangan para atlit di Porprovsu 2019.

“Selamat atas prestasi yang diraih oleh kontingen kita. Pemkab Asahan akan mendukung perjuangan atlit yang membawa nama Asahan,” ujarnya.

Hidayat berharap, agar para atlit tetap terus tekun berlatih hingga menjadi terbaik pada pekan olah raga lainnya, dan mampu mengharumkan kabupaten tempat kelahirannya. Dia mengatakan, Pemkab Asahan akan mensuport kegiatan tersebut.

Ada pun peringkat 1 hingga 10 di Porprovsu ditempati Medan (67 emas), Deli Serdang (26 emas), Karo (25 emas), Binjai (20 emas), Tebingtinggi (19 emas), Asahan (19 emas), Serdang Bedagai (9 emas), Langkat (6 emas), Batubara (6 emas) dan  Tapanuli Utara (5 emas). (Heru)