Seorang Mahasiswi Tewas Dilindas Truk di Jalan Adam Malik, Otaknya Berceceran

Kondisi di lokasi kejadian terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Siantar, Lintangnews.com | Seorang mahasiswi, Nita Ginting warga Panei Tongah, Kabupaten Simalungun tewas dilindas mobil truk pengangkut tanah timbunan, Selasa (2/7/2019) siang.

Kepala korban pecah, sehingga otaknya berceceran di aspal persimpangan Jalan Adam Malik dengan Jalan Suprapto, Kelurahan Timbang Galung, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar.

Informasinya, sebelum kecelakaan terjadi, Nita dan Poibe Sinaga temannya sesama mahasiswi yang saat itu memboncengnya naik sepeda motor matic warna putih dengan nomor polisi (nopol) BK 3592 WAE, baru selesai makan dan hendak menuju ke kampusnya di Jalan Kartini Kecamatan Siantar Barat.

Kanit Laka saat melakukan olah TKP. (n70/LN)

Menurut keterangan Suryono (34) warga Tanjung Pinggir Kecamatan Siantar Martoba, supir truk Colt Diesel nopol BK 9469 CC berwarna hijau yang melindas korban, jika kendaraan yang dikemudikannya berjalan pelan.

Sopir truk (kiri) saat akan diamankan Kanit Laka Polres Pematangsiantar. (n70/LN)

“Gini pak, saya kan pelan. Memang diklakson, tapi (korban dan temannya) balap saja,” cecar Suriono yang ditemui di lokasi kejadian.

Suryono mengaku akan mengantar tanah timbunan di dalam truknya ke Jalan Pane.

Pasca kejadian, teman korban yang membonceng langsung dievakuasi ke Rumah Sakit (RS) Tiara.

Sedangkan, jenazah korban dievakuasi oleh pihak Unit Kecelakaan Polres Pematangsiantar ke ruang instalasi jenazah RSUD Djasamen Saragih. (red/akbar)