Himpaudi Kecamatan Siantar Timur Berbagi Takjil

Ketua Himpaudi Kecamatan Siantar Timur, Rosa Sitepu bersama rekan-rekannya saat berbagi takjil.

Siantar, Lintangnews.com | Saatnya berbagi dan bersilahturahmi di Bulan Suci Ramadhan merupakan momentum yang tepat untuk berbuat baik bagi sesama.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Himpunan Pendidik Anak Usia Dini (Himpaudi) Kecamatan Siantar Timur, Kota Siantar ini dengan mengadakan acara berbagi takjil untuk pengguna lalu lintas jalan yang melintas di depan kantor Wali Kota, tepatnya di Jalan Merdeka, Kecamatan Siantar Barat, Kamis (30/5/2019) sore.

Ketua Himpaudi Siantar Timur, Rosa Sitepu didampingi Sekretaris Egi dan Bendahara Eka Rahmayanti Nasution mengatakan, berbagi kasih berupa takjil ini diberikan sebanyak 250 paket kepada masyarakat yang melintas di depan kantor Wali Kota.

“Tujuan kegiatan ini, ingin berbagi kepada sesama di bulan yang penuh berkah agar kita selalu diberi keberkahan dalam mengarungi hidup. Semoga kedepan kita bisa semakin memberikan manfaat pada masyarakat dan solid dalam organisasi, serta dikenal masyarakat,” terang Rosa.

Lanjut Rosa, kegiatan yang dilakukan pihaknya sebagai rasa kepedulian terhadap sesama yang penting ditanamkan dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Walaupun takjil yang dibagikan nilainya tidak seberapa, namun mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi sesama,” paparnya.

Rosa juga mengungkapkan, kegiatan berbagi kasih yang dilakukan Himpaudi Siantar Timur ini sudah menjadi agenda rutin.

“Kegiatan seperti ini sudah 3 tahun dilaksanakan. Bukan hanya di Bulan Ramadhan untuk saudara kita yang beragama muslim saja dilaksanakan berbagi kasih ini. Tetapi kepada saudara kita yang beragama Nasrani juga dilaksanakan pada bulan Desember untuk menyambut Hari Natal dan Tahun Baru,” cetusnya.

Kegiatan berbagi takjil ini disambut baik para pengguna lalu lintas yang melintas di depan kantor Wali Kota terlihat aman dan tertib. Ini terbukti dengan para pengguna lalu lintas tetap tertib dan tidak mengganggu yang lain. Apalagi kegiatan itu juga dibantu pihak Kepolisian dan organisasi Bara Siantar-Simalungun untuk mengatur lalu lintas. (elisbet)