Hinca Panjaitan Ajak Caleg Demokrat Siantar Fokus untuk Pileg 2019

Sekjend DPP Demokrat, Hinca Panjaitan saat foto bersama pengurus Demokrat Siantar.

Siantar, Lintangnews.com | Seluruh Calon Legislatif (Caleg) dan pengurus DPC Partai Demokrat Kota Siantar diminta agar fokus untuk memenangkan Pemilu Legislatif (Pileg) tahun 2019.

Hal ini disampaikan Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Hinca Panjaitan saat menggelar pertemuan dengan pengurus dan Caleg di Hotel Sapadia, Kota Siantar, Selasa (16/10/2018).

Pada pertemuan itu, Hinca menyampaikan, bahwa DPP Demokrat cukup konsentrasi kepada Sumatera Utara untuk memenangkan partainya. Ini sama halnya dengan Provinsi lainnya seperti Jawa Barat (Jabar) dan Jawa Tengah (Jateng).

Hinca juga mengajak seluruh Caleg dan pengurus Demokrat Siantar mulai dari tingkat Ranting sampai Cabang agar bekerjasama membesarkan partai.

“Partai Demokrat berpolitik dengan seni, bukan menceritakan keburukan lawan. Namun jika ada yang berusaha menjatuhkan partai ini, saya berdiri paling depan,” paparnya.

Hinca juga menyatakan, sikap politik Partai Demokrat di Pilpres sudah jelas. Ini terbukti dengan mengusung pasangan nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Di masa jayanya, kader Partai Demokrat dipercaya memimpin negeri ini. Yakni, selama dua periode (2004-2009 dan 2009-2014) yakni, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai Presiden Republik Indonesia.

“Begitu juga dengan Partai Demokrat Siantar, sampai saat ini masih dicintai oleh masyarakat Siantar. Mari jaga dan rawat hal ini, agar partai kita besar,” tandasnya disambut tepuk tangan seluruh Caleg dan pengurus yang hadir.

Hadir dalam pertemuan itu, Ketua DPC Demokrat Siantar, Togar Sitorus yang juga Wakil Wali Kota, Ketua DPRD Siantar, Marulitua Hutapea, serta sejumlah Caleg DPRD Provinsi Sumut Partai Demokrat. (elisbet)