Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Sejumlah Pohon Tumbang di Lokasi Ini

Evakuasi pohon tumbang oleh personil BPBD Siantar.

Siantar, Lintangnews.com | Hujan deras yang disertai angin kencang di Kota Siantar membuat pohon tumbang. Akibatnya, pohon itu merusak sejumlah rumah warga, warung bahkan sekolah.

Musibah ini tidak hanya terjadi di satu titik, namun di beberapa titik di Kota Siantar, bahkan salah satu sekolah menjadi korbannya.

Menurut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Siantar, Daniel Siregar, angin kencang terjadi pada sore hari merusak ruangan kelas di SMP Negeri 9. ” Selain itu ada 2 unit rumah warga dan satu warung yang tertimpa musibah” sebutnya, Sabtu (8/9/2018) sore.

Dijelaskannya, angin kencang yang menumbangkan pohon akasia dan menimpa salah satu ruangan kelas di SMP Negeri 9 langsung dievakuasi oleh personil BPBD Siantar.

Ditambahkannya, di lokasi berbeda, di Jalan Bongbongan, Kelurahan Tambun Nabolon, Kecamatan Siantar Martoba, akibat angin kencang pohon tumbang merusak earung milik Bapak Jek Swario.

“Di tempat berbeda, tepatnya di jalan perbatasan Lingkungan II RT 04/ RW 02, Kelurahan Tambun Nabolon, Kecamatan Siantar Martoba, angin kencang juga merusak 2 unit rumah mili Marudi dan Ernawati Siregar,” tutupnya. (elisbet)