Humatob Semprot Sejumlah Rumah Ibadah di Siantar dan Bagikan Disinfektan Gratis

Para pengurus Humatob dan pihak Kepolisian usai melakukan penyemprotan disinfektan di rumah ibadah.

Siantar, Lintangnews.com | Himpunan Masyarakat Batak Toba (Humatob) kembali menunjukkan kepeduliannya dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di Kota Siantar.

Sebelumnya, Humatob melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh Kota Siantar sekaligus membagikan masker pada masyarakat, Minggu (4/4/2020) kemarin.

Humatob kembali melakukan aksi yang sama dengan menyemprot sejumlah rumah ibadah di Kota Siantar, Kamis (8/4/2020).

Kali ini penyemprotan dilakukan di gereja HKBP Sinta Nauli Jalan DI Panjaitan, Kelurahan Nagahuta Timur, Kecamatan Siantar Marihat dan Gereja GKPI Jalan Simbolon, Kecamatan Siantar Barat.

Selain itu, Humatob juga menyediakan disinfektan gratis pada masyarakat. Guna mencegah adanya kerumunan massa, para pengurus Humatob meminta warga untuk menyerahkan galon yang dibawa. Selanjutnya pengurus Humatob mengisikan cairan disinfektan ke galon itu. Kegiatan itu juga mendapat pengawasan dari pihak Kepolisian.

Hadir dalam kegiatan itu, Ketua Umum Humatob, Sakti Sihombing, Badan Pendiri Humatob, Kanor Butar-Butar, Binsar Manurung dan Tomu Siagian serta Pembina, Togar Sitorus yang juga Wakil Wali Kota Siantar, Sekretaris, Samuel Silaen dan Ketua Satgas, Ladon Simanjuntak.

Ketua Panitia Pelaksana, Edwin Tampubolon menuturkan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dan perbuatan Humatob pada masyarakat ditengah-tengah bencana wabah Covid-19.

Pihaknya juga membagikan disinfektan pada masyarakat. “Kita memberikan 5 liter disinfektan pada masyarakat yang datang mengambilnya,” sebut Edwin.

Ketua Umum Humatob, Sakti Sihombing menuturkan, pihaknya akan berupaya terus hadir serta berbuat ditengah-tengah masyarakat melalui berbagai kegiatan sosial dan kemasyarakatan. Sakti menuturkan, penyemprotan disinfektan ini merupakan wujud nyata dari Humatob dalam rangka upaya pencegahan penyebaran Virus Corona.

“Sebelumnya Humatob juga sudah melakukan penyemprpotan disinfektan ke rumah-rumah warga. Ini akan terus dilakukan secara berkelanjuntan guna mencegah penyebaran Covid-19. Kita juga menghimbau masyarakat agar tetap menjaga kebersihan diri dan lingkungan serta mengikuti setiap himbauan pemerintah,” paparnya mengakhiri. (Red)