Ibunda Ketua Komisi I DPRD Siantar Serahkan Bantuan Material Rumah Korban Banjir

Ibunda Andika Prayogi Sinaga, Ketua Komisi I DPRD Siantar, Lilis Suryani Daulay saat menyerahkan bantuan material rumah korban banjir.

Siantar, Lintangnews.com | Ketua Komisi I DPRD Kota Siantar, Andika Prayogi Sinaga, bersama ibundanya, Lilis Suryani Daulay dan keluarga besarnya telah mendatangi lokasi banjir di Tanjung Pinggir, Kecamatan Siantar Martoba beberapa waktu lalu.

Kali ini, Senin (20/7/2020), dilakukan penyerahan bahan material bangunan rumah dan diterima langsung korban banjir bandang.

Kedatangan Lilis Suryani Daulay disambut hangat korban Poniawan, didampingi istrinya, Leni Tampubolon beserta anak dan orang tuanya di bekas rumah yang sudah rata dengan tanah dihantam luapan sungai.

Bahan material seperti broti berbagai ukuran, papan ditaksir untuk kayu seberat 2,5 ton, seng, semen dan lainnya diberikan langsung Lilis Suryani Daulay dan diterima korban.

Didampingi istrinya, Poniawan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Lilis Suryani Daulay. Ia mengatakan, apa yang diberikan sangat membantu pihaknya.

“Saya tidak bisa lagi berkata apa- apa, yang diberikan ibu Lilis sangat membantu kali. Derita kami sangat dirasakan ibu ini, makanya sampai turun langsung memberikan bantuan,” ucap bapak 3 orang anak ini.

“Hanya doa yang bisa saya berikan buat ibu Lilis, begitu juga anak ibu, bapak Andika Prayogi Sinaga, Ketua Komisi I DPRD Siantar, semoga sehat selalu, lancar rezeki dalam usaha. Begitu juga keluarga ibu Lilis, doa saya selalu buat ibu dan keluarga ibu, terima kasih banyak,” kata Poniawan sembari menitikkan air mata.

Sementara Lina Tampubolon menyebutkan, tidak terpikir ada yang memberikan bantuan langsung material untuk mendirikan rumah mereka kembali pasca diterjang banjir. “Yang diberikan sudah cukup untuk membangun kembali rumah kami. Tak terpikirkan kami pemberian ibu sebesar ini,” sebut Lina.

Sementara itu, Lilis menuturkan, yang diberikan sebagai wujud kepedulian dari hati nurani bagi korban banjir. Apa lagi, kata Lilis, lokasi banjir berada di samping rumahnya di Tanjung Pinggir.

“Ini termasuk tetangga saya. Alamat saya memang di Jalan Gunung Simanuk- Manuk, Kecamatan Siantar Barat, tetapi Tanjung Pinggir rumah kedua dan tempat tinggal saya. Mereka juga keluarga kita yang harus kita bantu,” ucap ibu 4 orang anak ini.

“Apabila masih ada bahan yang kurang, silahkan hubungi saya. Atau langsung datang ke panglong yang sudah saya tunjukkan untuk meminta kekurangannya,” paparnya.

Sementara Lurah Tanjung Pinggir, Poltak Simarmata mengaku, terharu atas bantuan yang diberikan Lilis dan diterima korban banjir.

“Jujur saya tidak menyangka pemberian ibu itu kepada korban banjir. Pasca kejadian, saya sempat bingungkan untuk bantuan dermawan pada masyarakat. Ternyata ada ibu itu, tak lama kedatangannya Kamis kemarn, hari ini langsung menurunkan bahan bangunan material,” terang Poltak, didampingi Ketua RT 03/RW02, Tuti Anna.

Terpisah, Andika Prayogi Sinaga tidak turut dalam penyerahan bantuan material bangunan, mengaku sedang mengaku, sedang mengikuti rapat paripurna di DPRD Siantar. Namun politisi Partai Hanura ini menegaskan, jiwa dan raganya serasa ada di lokasi saat penyerahan bantuan.

“Kebetulan saya harus mengikuti rapat di depan, begitu pun penyerahan tetap dilakukan diserahkan langsung ibunda saya,” ujar Ketua PAC Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Siantar Barat ini.

Dirinya juga menyarankan Pemko Siantar, agar lebih mengedepankan masyarakat yang tertimpa bencana. Seperti korban banjir, ditambah bencana Covid-19 atau Virus Corona yang belum selesai. “Saya sangat mengharapkan peran serta utama Pemko Siantar dalam bencana ini,” tambah Andika.

Ditegaskannya, bantuan yang diberikannya murni perbuatan niat sosial pada korban banjir. “Keberadaan saya juga selalu ada buat masyarakat. Karena saya sudah menjadi bagian dari masyarakat. Saya duduk atas suara- suara masyarakat sebagai wakilnya, untuk menyuarakan aspirasi mereka,” tutur Ketua Fraksi Hanura DPRD Siantar ini. (Elisbet)