Identitas Mayat di Parit Saribu Dolok Terungkap dan Sakit Epilepsi

Mayat korban saat mengambang di dalam parit.

Simalungun, Lintangnews.com | Identitas mayat laki-laki yang ditemukan tewas, Rabu (22/5/2019) sekira pukul 08.30 WIB di dalam parit depan rumah Nagadium Simangunsong di Jalan Sudirman Kelurahan Saribu Dolok, Kecamatan Silimakuta, Kabupaten Simalungun akhirnya terungkap.

Mayat laki-laki itu bernama Jhon Harman Purba (38) warga Jalan Sipiso-piso Kelurahan Saribu Dolok, Kecamatan Silimakuta Yang diketahui mengalami sakit epilepsy atau ayan.

“Setiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP), benar kiranya ditemukan mayat laki-laki itu bernama Jhon Harman Purba. Dan mengalami sakit epilepsi. Lalu dilakukan olah TKP dan mengamankan statud quo, pasang garis polisi,” tulis WhatsApp (WA) milik Kapolsek Saribu Dolok, AKP Binsar Pakpahan.

Selanjutnya kondisi keadaan mayat diperiksa, namun tidak ada ditemukan kekerasan fisik di tubuh korban. Kemudian membawa mayat ke Puskesmas untuk dilakukan visum luka dalam atau luar. Dan diterangkan dokter, tidak ada tanda-tanda kekerasan fisik.

Diperkirakan korban sudah meninggal dunia lebih kurang 2 hari di dalam parit dengan ciri mayat sudah membengkak. Berdasarkan keterangan saksi kakak korban bernama Rosmaria Purba, kalau korban adalah adik kandungnya dan selama ini mengalami sakit epilepsi.

Diketahui sejak Minggu (19/5/2019) korban keluar rumah dan tidak pulang hingga sampai akhirnya ditemukan dalam parit depan rumah Ngadium Simangunsong, Rabu (22/5/2019) sekira pukul 08.30 WIB.

“Selanjutnya atas temuan diatas, keluarga korban tidak merasa keberatan serta menerima dengan ikhlas atas meninggalnya korban. Juga menyatakan agar kiranya korban tidak dilakukan otopsi,” papar tukas Kapolsek. (zai)